HUT Konut Ke 16, Basarnas, Polairut Dan TNI AL Turunkan Pengamanan Dilokasi Wisata Pantai Taipa

HUT Konut Ke 16, Basarnas, Polairut Dan TNI AL Turunkan Pengamanan Dilokasi Wisata Pantai Taipa
Foto bersama Sekda Konut, Kapolres Konut, dan Danposar Basarnas Konut

Indosultra.Com, Konawe Utara – Tim Basarnas Konawe Utara (Konut), gabungan Polisi Air Laut (Polairut) dan TNI Angkatan Laut (TNI AL) turunkan personil untuk lakukan pengamanan di Wisata Tanjung Pantai Taipa.

Seperti diketahui, Tanjung Pantai Taipa merupakan tempat akan dilaksanakannya perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Konut ke 16. Serta, menjadi tempat akan dilangsungkannya tutup tahun.

Membludaknya pengunjung yang masuk dilokasi pantai taipa, tim gabungan dari Basarnas, Polairut dan TNI AL melakukan antisipasi keamanan masyarakat dengan menyiapkan personil untuk mengawasi diarea lokasi pantai.

Kepala Dansposar Basarnas Konut, Dedi Irwan mengatakan, dari Basarnas Konut menyiapkan 35 personil untuk memantau dan mengawasi di area pantai.

“Kami sudah siapkan fasilitasnya, mulai perahu karet, RIP/Speed 06 Kendari, dan kru selam,”kata Dansposar Basarnas Konut, Dedi Irawan saat meninjau lokasi wisata Pantai Taipa, Selasa (27/12/2022).

Diamenambahkan, selain pantai taipa, pihaknya juga tetap lakukan monitoring dititik lokasi wisata.

Ditempat yang sama, Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul juga menyampaikan, personil Polairut disiapkan untuk lakukan pengamanan dilokasi wisata.

Seperti di ketahui, Pemda Konut merayakan Hari Ulang Tahun HUT Konut ke 16 bertempat di Tanjung Pantai Taipa.

Hari jadi Bumi Oheo ini di isi berbagai kegiatan menarik dan nasional, mulai karnaval dari ribuan peserta paguyuban se-Sultra, pemeran dari ribuan pelaku UMKM, berbagai lomba-lomba berhadiah mobil, umroh, motor, kulkas, TV dan ribuan hadiah menarik lainnya, sampai dengan dimeriahkan artis ternama Ibu Kota Jakarta.

Kegiatan akan di mulai dari 2022. Desember sampai dengan 2 Januari 2023.

Yang lebih Special, pada saat upacara HUT Konut di Pantai Tanjung Taipa akan dipimpin langsung Oleh KEMENPAN-RB RI, Abdullah Aswar Anas, serta Wakil Menteri Tenaga Kerja RI.**(IS).

Laporan: Jefri Ipnu

Koran Indosultra Koran Indosultra