Gabungan Polda Sultra, Polres Konut Kerahkan 150 Personil Pengamanan Natal, Tahun Baru Dan HUT Konut

Gabungan Polda Sultra, Polres Konut Kerahkan 150 Personil Pengamanan Natal, Tahun Baru Dan HUT Konut
Kapolres Konut bersama Sekda Konut saat meninjau lokasi Tanjung Pantai Taipa tempat akan dilangsungkannya HUT Konut ke 16

Indosultra.Com, Konawe Utara-Kepolisian Resort (Polres), Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kerahkan 150 personil pengamanan Natal, tahun baru dan Hari Ulang Tahun HUT Konut ke 16 yang dilangsungkan di Tanjung Pantai Taipa.

Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum mengatakan, 150 personil yang disiapkan sudah gabungan dari personil Polda Sultra.

“BKO Dari Polda, sebanyak 30 personil. Keseluruhan semua 150 Personil yang kita siapkan untuk pengamanan,”kata AKBP Achmad Fathul Ullum saat melakukan peninjauan lokasi perisapan HUT Konut ke 16 di Tanjung Pantai Taipa, Selasa (27/12/2022).

Periwira berpangkat dua bunga melati ini menyampaikan, jumlah personil yang disiapkan itu diturunkan lakukan pengamanan natal, tahun baru dan HUT Konut ke 16 di Tanjung Pantai Taipa.

“Personil yang kita siapkan ini, rangkaian operasi lilin perayaan natal dan tahun baru,”ujarnya.

Ditambahkan, pengamanan sudah berjalan sejak ditetapkannya operasi lilin mulai tempat-tempat ibadah dan lokasi-lokasi wisata di Konut.

“Kami menghimbau seluruh masyarakat dan pengunjung agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Selalu memperhatikan kelengkapan kendaraannya. Dan terpenting protokol kesehatan selalu diterapkan,”imbaunya.

Ditempat yang sama, Bupati Konut, Ruksamin melalui Sekda Konut, Kasim Pagala mengatakan, personil gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Kodim 1430 Konut juga dikerahkan untuk melakukan pengamanan natal, tahun baru dan perayaan HUT Konut ke 16.

“Total keseluruhan untuk Satpol, Dinas Perhubungan dan dari Kodim berjumlah 200 orang personil,”ungkapnya.

Kasim Pagala menambahkan, pengamanan dilangsungkan sampai akhir acara tahun baru dan HUT Konut ke 16 pada tanggal 2 Januari 2023.**(IS).

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra