Ikut Divaksin Perdana, Wakapolres Konut: Vaksin Aman dan Halal

Ketgam: Wakapolres Konut, Kompol Seni Pabesak saat melakukan vaksin perdana diacara Kick off (pencanangan) pelaksanaan vaksinasi covid-19 di RSUD Konut.(Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Wakil Kapolres Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Komisaris Polisi (Kompol) Seni Pabesak turut menjadi peserta dalam vaksin perdana yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Konut melalui Dinas Kesehatan dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Konut.

Kegiatan yang bertemakan Kick off (pencanangan) pelaksanaan vaksinasi itu bertempat di halaman Kantor BLUD Konut, Rabu, (10/2/2021).

Mewakili Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum yang sebelumnya telah divaksin, Kompol Seni Pabesak mengatakan, setelah divaksi dengan jenis sinovac dirinya lebih percaya diri dan merasa nyaman.

“Vaksin aman dan halal. Mari dukung program pemerintah untuk bersedia di vaksin sebagai langkah kita bersama untuk memutuskan mata rantai covid-19,”ujarnya dikegiatan itu.

Baca Juga:Divaksin Perdana, Bupati Konut: Saya Lebih Semangat dan Percaya Diri

Perwira berapangkat satu bunga ini menyampaikan, Polres Konut mendukung sepenuhnya dan terus mengawal program vaksinasi di Bumi Oheo itu.

“Kami sudah beri contoh setelah di vaksin perdana tadi bersama bapak Bupati Konut dan jajaran terkait lainnya yang juga divaksin. Jadi himbauan kami kepada masyarakat tidak usah khawatir, ragu dan takut untuk divaksin,”terangnya.

“Pengawalan vaksin sejak di jemput di provinsi sampai saat ini tetap kita amankan. Sama halnya penangan covid-19 masih berjalan seperti, operasi yustisi masih kita laksanakan pagi dan malam,”tukasnya.

Untuk diketahui, selain Bupati Konut, Kick off (pencanangan) pelaksanaan vaksinasi perdana juga di ikuti oleh pihak DPRD Konut, Kepolisian Polres Konut, Kodim 1417/Kendari, Kajari Konawe, Kepala Pengadilan, Basarnas, Dinas Kesehatan, BLUD, perwakilan Tokoh Masyarakat, perwakilan Organinasi Kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia.

Pelaksanaan acara, dilakukan sesuai proseduri protokol covid-19 dan dikawal langsung oleh tim medis covid-19 yang telah dibentuk. Kegiatannya berjalan aman dan lancar.*(IS).

Laporan: Jefri Ipnu