Info Untuk Pemerintah Kecamatan, Polres Konut Gelar Lomba Poskambling

AKBP Achmad Fathul Ullum

Indosultra.Com, Konawe Utara-Informasi datang untuk Pemerintah Kecamatan se-Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Polres Konut menggelar lomba poskambling se-Kabupaten Konut. Kegiatan ini, melibatkan seluruh Pemerintah Kecamatan bekerjasama Pemerintah Kelurahan dan Desa. Pelaksanaanya dimulai bulan juni.

Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum melalui Panit Binmas ll Polsek Asera, IPDA Zulfikar Alim mengatakan, lomba poskambling diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76.

“Penilaiannya dilakukan langsung oleh tim dari Polda Sultra melalui Polres Konut bekerjasama Pemda Konut,”kata IPDA Zulfikar Alim memberikan informasinya di GOR Bulutangkis Konasara, Senin (13/6/2022).

Untuk sistem perlombaannya, perwira berpangkat satu balak dipundaknya ini menuturkan, tiap-tiap kecamatan mendirikan/membangun poskambling bekerjasama pemerintah Kelurahan, dan Desa masing-masing.

“Kriteria penilainnya, salah satunya desain poskamblingnya dan lokasi penempatannya dan keaktifannya,”ujarnya.

Waktu penilainnya dirahasiakan agar para peserta siap siaga menyiapkan poskamblingnya. Meski demikian, hadiah special telah disiapkan bagi pemenang, dan akan diumumkan pada malam ramah tamah HUT Bhayangkara pada 1 Juli 2022.

“Perlombaan ini juga bertujuan untuk menghidupkan dan meningkatkan sistem keamanan daerah diseluruh wilayah. Berbicara keamanan bukan hanya tanggung jawab dari Kepolisian atau TNI saja, masyarakat juga punya andil untuk menjaga keamanan dan ketertiban daerah,”ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76, jajaran Polres Konut dipimpin langsung Kapolres AKBP Achmad Fathul Ullum menggelar berbagai lomba kegiatan masyarakat, mulai volly ball, bulu tangkis, poskambling.*(IS)

Laporan: Jefri