Jaga Kesejateraan Petani, Wabup Konut Minta ASN Rutin Beli Beras Premium

Ketgam: Wakil Bupati Konut, Abu Haera saat melakukan serah terima bantuan beras dari Perum Bulog Kanwil Sulltra.(Indosultra.Com)

Indosultra.Com, Konawe Utara-Sektor pertanian merupakan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin-Abu Haera untuk meningkatkan kesejateraan para petani.

Berkaitan hal itu, hasil produksi petani lokal seperti beras dan lainnya menjadi suatu kewajiban untuk kembangkan pengelolaan dan penjualannya.

Bukti perhatian kepada petani, Bupati Konut, Ruksamin melalui Wakilnya, Abu Haera meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) wilayah itu untuk menjaga kesejahteraan petani dengan cara membeli beras premium secara rutin setiap bulan dari Perum Bulog.

Pernyataan itu, diungkapkan Abu Haera secara umum saat membuka rapat sosialisasi perjanjian kerja sama penyaluran beras premium, untuk ASN antara Perum Bulog Kanwil Sultra dengan Pemda Komut, di Aula Anawai Ngguluri, Selasa (27/7/2021).

“saya meminta kepada jajaran kepala OPD Pemda Konut agar setiap ASN yang ada dikantor OPD membeli beras premium secara rutin”Imbaunya dikegiatan itu.

Mantan Sekda Konut ini, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang berlangsung, karena dinilai merupakan langkah positif untuk terus mempertahankan hasil produksi petani lokal, dan melindungi petani dari keterpurukan ekonomi.

“Saya selaku pimpinan Daerah, menyambut baik dan mengapresiasi terhadap upaya-upaya yang dilakukan dalam menjaga ketersediaan pangan pokok terkhusus pada Perum Bulog Kanwil Sultra”ucapnya.

“Secara pribadi dan atas nama pemerintah, kembali saya ucapkaan terimaksih yang tak terhingga kepada Petani dalam memenuhi ketersediaan pangan kita”tambahnya.

Kegiatan itu, diakhiri dengan penyerahan surat perjanjian kerja sama antara Pemda Konut dan Perum Bulog, dan pelepasan mobil yang akan menyalurkan bantuan beras PPKM 2021 bagi masyarakat Konut.

Turut hadir dalam rapat tersebut yakni, Forkopimda Konut, Pimpinan Perum Bulog Kanwil Sultra, Asisten I, Sejumlah Pimpinan OPD, dan Kabag.*(IS)

Laporan: Rekdaksi