Jelang Idul Adha, BINDA Sultra Salurkan 146.000 Dosis Vaksin

Jelang Idul Adha, BINDA Sultra Salurkan 146.000 Dosis Vaksin
Suasana Pelaksanaan Vaksinasi di Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe.

Indosultra.com, Kendari – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Tenggara, kembali menggelar vaksinasi serentak di seluruh wilayah di kabupaten dan kota se- Sultra.

Untuk Kabupaten Konawe, pelaksanaan Vaksinasi digelar di balai Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Tongauna dan diikuti ratusan warga dari berbagai kalangan usia.

Dalam keterangan tertulisnya Kepala Binda (Kabinda) Sultra, Brigjen TNI Toto Oktaviana menegaskan bahwa pihaknya kembali akan menyalurkan 146.000 dosis, baik itu dosis 1, 2 dan Booster dengan tujuan untuk tetap menjaga imunitas tubuh masyarakat.

“ Kami tetap melaksanakan vaksinasi Covid-19 karena hingga saat ini, mutasi Virus tersebut masih ada dan setiap orang memiliki kerentanan yang berbeda-beda. Untuk itu, kami akan terus berupaya untuk melindungi masyarakat semaksimal mungkin, yaitu dengan malakukan vaksinasi hingga tuntas (Booster)”, ucap Kabinda Sultra.

Senada dengan hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra dr Putu Agustin Kusumawati. M.Kes turut mengapresiasi langkah BIN dalam menyukseskan program vaksinasi pemerintah.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Binda Sultra, karena kami saat ini masih membutuhkan bantuan untuk mengajak masyarakat mau divaksin. Menurunnya tingkat kekhawatiran masyarakat akan Covid-19 mengakibatkan capaian vaksinasi mengalami penurunan tren, sementara sasaran vaksinasi masih cukup banyak”, kata dr. Putu Agustin.

Informasi vaksinasi oleh Binda Sultra dapat dijumpai pada laman media sosial atau dengan menghubungi Call Center Indonesia Sehat Indonesia Hebat 0821 4250 4878. Masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai Covid-18 dapat menghubungi nomor tersebut 1×24 jam. (b)

Laporan : Febri