Polresta Kendari Gelar Lomba Balap Motor, Hadiahnya Jutaan Rupiah

Polresta Kendari Gelar Lompa Balap Motor, Hadiahnya Jutaan Rupiah

Indosultra.com, Kendari – Untuk meningkatkan skil, minat dan bakat masyarakat dalam hoby balap motor, Polresta Kendari bakal menggelar lomba balap motor di terminal Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan balap motor ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 2 sampai 3 Juli 2022.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, mengatakan kegiatan itu merupakan salah upaya untuk dapat melahirkan rider-rider yang berbakat di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya di Kota Kendari.

“Kami membuat turnamen balap untuk memfasilitasi anak-anak kita yang sering kebut-kebutan dan balapan liar di jalan, sehingga bisa menjadi pembalap yang profesional,” ujarnya, Eka Kamis (23/6/2022)

Hal ini mengingat dampak dari balapan liar sangat berbahaya bagi keselamatan jiwa bila terjadinya kecelakaan, sebab tidak menggunakan pakaian serta motor yang safety.

Lebih lanjut, Eka menyampaikan, kegiatan itu juga merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara yang ke-76 pada 1 Juli 2022 mendatang.

“Selain dari menggelar lomba balap motor kita juga sebelumnya sudah menggelar semacam bakti sosial dan lomba voli dalam menyambut Hari Bhayangkara,” ucapnya.

Kegiatan balap motor ini akan bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra. Diketahui IMI merupakan salah satu organisasi resmi yang mewadahi para pembalap dan juga sistem pelaksanaannya. (b)

Laporan : K15