Jmsi

Jelang Nataru, Kapolda Sultra Imbau Semua Pihak Ciptakan Kondisi Aman

Jelang Nataru, Kapolda Sultra Imbau Semua Pihak Ciptakan Kondisi Aman

Indosultra.com, Unaaha – Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan Vidio Conference Rakor Lintas Sektoral Operasi “LILIN ANOA-2021″ dalam rangka Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah hukum Polda Sultra, Senin (20/12/21)

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolda Sultra Irjen. Pol. Drs. Teguh Pristiwanto bersama Forkopimda Sultra dan jajaran pemerintah Provinsi setempat.

Kapolda Sultra mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan semua stake holder lintas sektoral dalam menjaga stabilitas keamanan saat natal dan tahun baru (Nataru).

” Kita mengajak semua elemen masyarakat maupun pemerintah, untuk sama sama menjaga daerah yang kita cintai ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sultra juga menghimbau agar masyarakat yang ingin berlibur akhir tahun agar tidak melakukan perjalanan keluar kota.

Hal itu berkaitan dengan adanya varian baru virus Omicron yang diketahui telah masuk ke Indonesia, ditambah cuaca yang ekstrim yang diprediksi akan memburuk di penghujung akhir tahun ini.

“Kita menghimbau agar masyarakat di rumah saja bersama keluarga. Selain cuaca yang tidak bisa kita prediksi, stabilitas keamanan dan kerawanan juga perlu dipertimbangkan bagi keluarga yang mau liburan,” jelasnya.

Di Polres Konawe, kegiatan video confrensi yang dipimpin Kapolda Sultra dihadiri Wakapolres Konawe Kompol Selam, S.Ag, SH, dan dihadiri oleh Pabung Kodim 1417 /Kdi Letkol. Inf. Anton, SE, Pengadilan Negeri Unaaha Diah K. Kemudian Sekdis Satpol PP dan Damkar Konawe Latif. S, Sekdis Kesehatan Konawe Syahrul, Sekdis Perhubungan Konawe Mashur, Sekretaris Senkom Irman Suryaman, PLN Unaaha Talib dan Para Kabag, Kasat dan Kasie Polres Konawe. (b)

Laporan : Febri