Kabel FO Telkom Kendari Dicuri OTK, Layanan internet Alami Ganguan

Kabel FO Telkom Kendari Dicuri OTK, Layanan internet Alami Ganguan

Indosultra.com, Kendari – Pipa saluran kabel fiber optik (FO) milik Telkom Kendari di Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Watuwatu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari dicuri orang tak dikenal, Kamis (1/9/2022). Akibat peristiwa ini, pengguna layanan internet Indihome mengalami ganguan.

Manager Akses Maintenance dan Optima Telkom Kendari, Dedi Isnandar mengatakan, gangguan massal ini terjadi akibat adanya pencurian kabel fiber optik milik Telkom tadi.

“Akibat pencurian tersebut, enam ribuan pelanggan mengalami gangguan layanan pelambatan internet sejak Kamis pagi, dan menyebar di wilayah Saranani sampai Bypass, Kampus UHO lama sampai Puuwatu dan saat ini dalam proses recovery. Tim lagi berjuang dalam me-recovery layanan,” ungkap Dedi, Kamis (1/9/2022).

Untuk itu, Dedi meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke Telkom Kendari jika mengetahui adanya tindak pencurian atau perusakan jaringan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Jika masyarakat mengetahui tindakan pencurian agar segera melaporkan karena ini sangat ber-impact ke layanan telekomunikasi,”tegasnya. (b)

Laporan : K15