Kadinkes Konut Genjot Peningkatan Kinerja Nakes, Yang Malas Disanksi Tegas

Ketgam: Kadinkes Konut, Nurjannah Efendi saat melakukan sidak di Puskesmas Motui. (Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Kepala
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Nurjannah Efendi terus menggenjot peningkatan kinerja para tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di puskesmas-puskesmas sampai di Dinkes.

Memaksimalkan tujuan itu, Nurjannah sapaan akrabnya turun langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh tempat-tempat pelayanan kesehatan, yang ditemukan melanggar kedisipilan kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) langsung disanksi tegas.

“Kami tidak tentukan jadwal berkunjung. Ini untuk melihat keseriusan kerja para staf di lapangan,”tegasnya, Minggu (28/3/2021).

Wanita bergelar magister kesehatan ini menyampaikan, sebagai pimpinan instansi pihaknya terus menekankan dan mengingatkan bawahannya untuk selalu mengedepankan profesional, serta etos kerja diwilayah tugas masing-masing khususnya di tiap-tiap puskesmas.

“Disiplin ASN adalah kesanggupan ASN untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan, atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar dijatuhi hukuman disiplin,”ujarnya.

“Sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat pada bidang kesehatan, diperlukan etos kerja yang lebih baik. Termasuk dalam pencegahan penularan Covid 19, seluruh tenaga kesehatan betul-betul bekerja ekstra didalam melaksakan tugas pelayanan publik,”tambahnya.

Diamenambahkan, tujuan sidak dilakukan untuk meningkatkan semangat kerja ASN sehingga pelayanan kesehatan masyarakat berjalan baik. Hal itu juga merupakan tindak lanjut insturksi Bupati Konut, Ruksamin serta Sekertaris Dareah Konut, Kasim Pagala dalam peningkatan kedisiplinan kerja ASN.*(IS).

Laporan:Jefri Ipnu