Kadis Pendidikan Konut Apresiasi Peran Polri Melalui Polres Konut Programkan Budaya Literasi Disekolah

Indosultra.Com, Konawe Utara– Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Asmadin, S.Pd.MM mengapresiasi peran Polri melalui Polres Konut yang memprogramkan budaya literasi disekolah dengan membagikan buku pelajaran.

Asmadin mengatakan, keterlibatan tim Polres Konut dipimpin langsung AKBP Priyo Utomo, S.I.K, dalam dunia pendidikan di Konut, sangat membantu pemerintah dalam mendorong perkembangan kualitas dan ilmu pengetahuan para siswa disekolah.

“Peran bapak Kapolres Konut dan jajarannya sangat membantu sekali untuk menciptakan generasi penerus yang baik dan berdaya saing. Kami sangat apresiasi peran Polri dan kami ucapkan terimakasih banyak kepada Polres Konawe Utara,”ungkapnya, Rabu (6/9/2023).

Mantan Kabag Umum ini juga mengatakan, kepemimpinan AKBP Priyo Utomo sangat diakui. Bukan tanpa alasan, banyaknya program yang dilahirkan dan memberikan dampak positif untuk masyarakat dan daerah. Seperti, program sosial kemasyarakatan, bantuan masyarakat kurang mampu, rumah ibadah, program kepemudaan, olahraga, kerohanian, keamanan dan lainnya.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka mencerdaskan kehidupan generasi penerus bangsa Polri programkan leduli budaya literasi, dengan medistribusi buku sampai pelosok nusantara.

Program itu langsung dijemput pihak Polres Komut. Dipimpin langsung Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K melalui Kabag SDM AKP Untung Subagyo dan Kasat Binmas Iptu Suhartono, menyerahkan buku kepada para siswa di sekolah, satunya SDN 5 Andowia bertempat di Kelurahan Andowia, Kecamatan Andowia.

Kegiatan Pendistribusian Buku kepada para siswa disaksikan Kepala Sekolah SD Negeri 5 Andowia Martina, S.Pd serta para Dewan guru

Kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi Polres Konawe utara dengan mendistribusikan buku kepada para siswa sebanyak 100 buah

Program Polri Peduli Budaya Literasi dalam rangka upaya Polri untuk menggalakkan budaya gemar membaca bagi para siswa – siswi serta masyarakat

Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo mengatakan, program Polri Peduli Literasi sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencerdaskan para generasi Penerus Bangsa dengan memberikan bahan bacaan yang lebih mendidik

Dengan membaca buku para siswa dapat melatih otak dan pikiran, membaca juga dapat membantu otak anak untuk selalu menjalankan fungsinya secara sempurna karena pada saat membaca otak dituntut berpikir, menganalisa dan mencari solusi dan dengan membaca dapat menemukan hal-hal baru. “tutur Kapolres Konut.**(ADV).

Laporkan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!