Kapal Alami Kecelakaan di Laut, Seorang Nelayan Buton Hilang Sejak 3 Hari

Kapal Alami Kecelakaan di Laut, Seorang Nelayan Buton Hilang Sejak 3 Hari
Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi kejadian

Indosultra.com, Kendari – Seorang nelayan bernama La Ompo (48), warga Desa Manuru, Kecamatan Siotopina, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dilaporkan hilang usai kapal yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di perairan Labuan Dere, Buton, Rabu (17/8/2022). Proses pencarian melibatkan Rescuer Pos SAR Baubau, Polsek Sampabalo, Keluarga Korban dan Nelayan sekitar.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi mengatakan pihaknya telah menerima informasi, Jumat (19/8/2022), dari warga bernama Yani yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal Man Over Board terhadap satu orang pencari ikan tuna yg diduga terjatuh di sekitar perairan Labuan Dere Kabupaten Buton

“Berdasarkan laporan tersebut, pukul 15.15 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan 2 unit rescue car membawa 1 unit rubber boat beserta peralatan pendukung lainnya untuk memberikan bantuan SAR dengan menempuh jarak sekitar 88 kilometer,”kata Wahyudi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/8/2022).

Lanjutnya, pada pukul 18.50 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau akhirnya tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga beserta unsur yang terlibat dalam pencarian dan diputuskan untuk melanjutkan pencarian besok pagi pada pukul 06.00 Wita.

Wahyudi menjelaskan peristiwa itu bermula
pada 17 Agustus 2022 pukul 13.00 Wita, korban keluar melaut untuk mencari ikan tuna dengan menggunakan longboat GT 4 menuju sebelah timur perairan pulau Buton. Dan pada tanggal 18 agustus 2022 sekitar pukul 09.00 wita longboat milik korban ditemukan terdampar di pantai pasir panjang desa Kuraa.

“Pencarian telah dilakukan oleh keluarga korban dan nelayan sekitar, namun hingga informasi ini diterima hasil nihil,”terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi korban berhasil ditemukan. (b)

Laporan : Ramadhan