Kerjasama Politeknik Kelautan Dan Perikanan Sidoarjo, Dinas Perikanan Konut Sukses Lakukan Tes Akhir Calon Taruna Taruni

Indosultra.Com, Konawe Utara – Dinas Perikanan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), sukses lakukan tes akhir penerimaan calon Taruna Taruni Kelautan Dan Perikanan.

Kegiatan itu, sebelumnya berlangsung di pelataran Kantor Dinas Perikanan Konut, Kamis 20 Juni 2024.

Dalam proses seleksi Dinas Perikanan Konut bekerjasama dengan Politeknik Kelautan Dan Perikanan Sidoarjo selalu tim penilai peserta seleksi.

Kepala dinas Perikanan Konut, Insanuddin Tajuddin mengatakan, sebanyak 45 peserta melakukan tes akhir yang meliputi tes fisik.

“Alhamdulillah setelah melalui proses tahapan seleksi administrasi berkas, kesehatan, wawancara, postur, hari ini kita masuk tes akhir yaitu tes fisik,”ungkapnya dikonfirmasi saat melakukan tes seleksi.

Insanuddin Tajuddin menerangkan, diawal tahapan seleksi akhir di ikuti sebanyak 45 peserta yang sebelumnya mendaftar sebanyak 50 orang.

“Pendaftaran Taruna Taruni Kelautan Dan Perikanan ini terbuka secara umum. Pesertanya ada dari Kabupaten Konawe Selatan dan lainnya. Tapi mayoritas 90 persen dari Konawe Utara,”ujarnya.

Tahapan seleksi, mulai verifikasi berkas, tes kesehatan, tes wawancara, tes postur dan terakhir tes fisik.

Sedangkan untuk segala proses seleksi di tanggung oleh Pemerintah Konawe Utara melalui Dinas Perikanan.

“Untuk seleksinya di lakukan langsung oleh tim dari politeknik Kelautan Dan Perikanan Sidoarjo,”ungkap Kadis Perikanan Konut Insanuddin Tajuddin.

Dia menambahkan, para peserta calon taruna Taruni Kelautan Dan Perikanan ini mayoritas putra daerah asal Konawe Utara. Kepala Dinas Perikanan Konut, Insanuddin Tajuddin memimpin langsung Proses Seleksi, dan terbuka secara umum.

Para peserta yang nantinya akan mengikuti pendidikan taruna Taruni Kelautan Dan Perikanan ini juga akan di kawal langsung oleh Pemerintah Konawe Utara.

Disebutkan, para peserta memiliki peluang kerja yang sangat baik usai lulus pendidikan nantinya.

Pemerintah Konawe Utara melalui Dinas Perikanan berkomitmen terus membangun sumber daya manusia yang lebih baik, maju , dan berkualitas, khususnya di bidang perikanan.

Para peserta antusias mengikuti proses tahapan seleksi hingga akhir tes seleksi.**(IS/ADV/B).

Laporan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!