Wadir 1 Politeknik Kelautan Dan Perikanan Sidoarjo Bangga Penyambutan Dinas Perikan Konut

Indosultra.Com, Konawe Utara – Tahapan proses seleksi calon Taruna-Taruni Kelautan Dan Perikanan di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), berjalan lancar dan sukses.

Seluruh proses tahapan seleksi sesuai yang dijadwalkan tim panitia terlaksana dengan baik, tanpa kendala.

Para peserta calon Taruna Taruni Kelautan Dan Perikanan juga antusias mengikuti seleksi.

Dari 50 Peserta Taruna Taruni Kelautan Dan Perikanan yang mendaftar, 45 orang diantaranya dinyatakan siap mengikuti proses pendidikan.

Respon dan penyambutan yang baik dari Pemerintah Konawe Utara melalui Dinas Perikanan Konut selaku lining sektor, koperatif menyiapkan segala fasilitas pendukung untuk kelancaran kegiatan seleksi.

Mulai dari tim panitia, konsumsi, hingga fasilitas sarana dan prasarana lainnya disiapkan penuh oleh Dinas Perikanan Konut.

Wakil Direktur (Wadir) 1 Politeknik Kelautan Dan Perikanan Sidoarjo, Soni Harsanto, M.Si, mengungkapkan rasa terima kasihnya dan bangga kepada Pemerintah Konut, khususnya Dinas Perikanan Konut yang memberikan penyambutannya dengan baik.

Soni Harsanto mengungkap, jika dukungan Dinas Perikanan dalam proses seleksi penerimaan calon Taruna Taruni Kelautan Dan Perikanan paling bagus.

“Di sini (di Konawe Utara) kami rasa senang dan puas. Dinas Perikanan Konawe Utara Paling memfasilitasi kami dari tim penilai. Mulai dari panitia sampai calon taruna di persiapkan menu, tempat istirahat dan segala fasilitas lainnya. Ini luar biasa,”ungkap Soni Harsanto dikonfirmasi awak media saat melakukan tes seleksi peserta calon Taruna Taruni Kelautan Dan Perikanan, di Kantor Dinas Perikanan Konut, Kamis 20 Juni 2024.

Soni Harsanto menyampaikan, kesuksesan proses rekrutmen calon Taruna Taruni Kelautan Dan Perikanan tak lepas dari peran besar Dinas Perikanan Konut.

“Tim Dinas Perikanan Konawe Utara sangat koperatif, sehingga semua bisa berjalan lancar seluruh proses seleksi, aman tidak ada kendala apa-apa,”ujarnya.

Ia menyampaikan, bahwa dalam proses penerimaan calon Taruna Taruni Kelautan Dan Perikanan di seluruh Indonesia, tim penilai dari pusat memiliki WhatsApp Group, sehingga semua terpantau seluruh kegiatan.

“Kami ada WhatsApp (WA) group se-Indonesia, di sini dilihat proses kegiatannya. Dan Kabupaten Konawe Utara paling luar biasa, sangat di akui,”bebernya.

“Anak-anak peserta juga sangat gembira, merasa nyaman dan enjoy, tidak tertekan. Inilah yang membuat proses penerimaan calon Taruna Taruni Kelautan Dan Perikanan berjalan lancar dan Sukses,”tambahnya.

“Kami ucapkan terima kasih sebanyak -banyaknya atas penyambutan kepada kami tim penilai. Ini sangat luar biasa,”tutupnya.**(IS/ADV/A)

Laporan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!