Kolaborasi Dinkes, IBI, Dan Puskesmas Konut Sukses Laksanakan Bakti Layanan Sosial Kepada Lansia

Kolaborasi Dinkes, IBI, Dan Puskesmas Konut Sukses Laksanakan Bakti Layanan Sosial Kepada Lansia
Salah seorang wanita lansia saat memeluk Kadis Kesehatan Konut Yang Juga Ketua IBI dengan rasa haru Saat menyalurkan bantuan lansia

Indosultra.Com, Konawe Utara – Gerakan kemanusiaan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Nurjanah Efendi sukses menyentuh langsung di masyakarat.

Melalui tangan dinginnya, Nurjannah Efendi berhasil mengkolaborasikan tim kerja dari Dinkes, Organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan Puskesmas Asera melaksanakan program bakti layanan sosial kepada masyarakat lanjut usia (lansia).

Nurjannah sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai misi kemanusiaan pemerintah untuk lebih dekat kemasyarakat dalam memberikan pelayanan, khususnya bidang kesehatan.

“Alhamdulillah, sampai saat ini program yang di laksanakan pemerintah bersama organisasi kebidanan menyentuh langsung ke masyarakat. Sebagaimana visi misi pak bupati dan pak wakil bupati dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat,”ujarnya, Jumat (6/5/2023).

Wanita yang juga menjabat Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Konut menerangkan, bakti sosial yang berlangsung di Kecamatan Asera melibatkan langsung dari Dinkes, Puskesmas Asera dan IBI Konut.

“Sasaran kita kepada para lansia. Kita laksanakan layanan kesehatan gratis, serta penyerahan santunan,”ungkapnya.

Dia menyampaikan, program sosial kemanusiaan terus digalakkan pihak Dinkes Konut secara langsung di lapangan. Hal itu, untuk memastikan pelayanannya betul-betul berjalan baik dan menyentuh kemasyarakat tanpa tebang pilih.

“Fasilitas sarana dan prasarana juga terus kita tingkatkan untuk memaksimalkan pelayanan para tim medis kita, dan menjangkau ke seluruh wilayah,”terangnya.

“Kamu menghimbau seluruh tim medis yang berada dibawah tanggung jawab Dinas Kesehatan agar terus meningkatkan pelayanan di masyarakat. Mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat,”tutupnya.**(IS)

Laporan :Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra