La Ode Darwin Akan Bertarung Di Pemilihan Ketua KONI Muna Barat

Indosultra.Com, La woro – La ode Darwin salah satu calon tunggal Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna Barat, Sulawesi Tenggara. Dia mendapat dukungan cabang olahraga(Cabor) sebanyak 19 cabor yang aktif di Muna Barat.

ketua tim penjaringan dan penyaringan pemilihan ketua KONI, Sofyan, mengatakan bahwa saat ini baru La Ode Darwin yang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon ketua KONI Muna Barat.

Ia menyebut, pendaftaran itu telah dibuka sejak 26 Februari, namun hingga saat ini belum ada yang mengambil formulir pendaftaran selain La Ode Darwin.

“Untuk pendaftaran bakal calon Ketua KONI periode 2024-2028 akan ditutup hingga Rabu (28/2/2024) tepatnya pukul 17.00 Wita”, ungkapnya.

Syarat untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua KONI yaitu mendapatkan rekomendasi 30 persen atau 7 cabor dari 23 cabor yang aktif di Muna Barat. Dan Jika tidak memenuhi syarat dukungan cabor, maka dinyatakan gugur secara adminitrasi, bebernya.

Sementara itu, tim pengusung La Ode Darwin, La Iman mengatakan bahwa kedatangan pihaknya ke sekretariat pendaftaran balon ketua KONI Muna Barat untuk mengambil formulir.

Untuk La Ode Darwin telah mendapatkan dukungan cabor sebanyak 19 dari 23 cabor yang aktif di Muna Barat. Sehingga syarat 30 persen dukungan cabor terpenuhi, bebernya.

“Semua persyaratannya kami sudah penuhi dan besok akan pemgembalian formulir pendaftaran”, jelasnya.

Laporan : La Bulu.

Koran Indosultra Koran Indosultra