Laksanakan Instruksi Bupati, Wabup Konut Tinjau Lokasi Kedatangan Menteri Pertanahan RI

INDOSULTRA.Com, Konawe Utara-Wakil Bupati (Wabup) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), lakukan peninjauan lokasi kedatangan Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, di Konut.

Sesuai instruksi Bupati, Wabup Konut Abu Haera lakukan koordinasi ke pemerintah kecamatan kelurahan dan desa untuk melakukan persiapan kedatang menteri dan rombongan.

Abuh Haera mengungkapkan, Menteri ATR/BPN RI dijawadpan berkunjung ke Bumi Oheo pada 3 Agustus 2023. Menteri dan rombongan diinformasikan naik helikopter yang akan mendarat di lapangan sepak bola Kecamatan Wawolesea.

Mendarat naik heli di lapangan wales. kunjungan di wisata Wales, tanggal 3 Agustus. Agenda penyerahan dor tu dor kepada masyarat di rumah-rumah kebun langsung oleh menteri. Menteri langsung datang.

Lebih lanjut mantan Sekda Konut ini menerangkan, kedatangan menteri dan rombongan akan disambut langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin para pejabat tinggi pemerintahan, TNI, Polri dan mitra pemerintah lainnya.

“Salah satu agendanya nanti, membagikan sertifikat tanah secara langsung atau dor Thu dor ke pada masyarakat,”katanya.

Lain dari itu, Menteri ATR/BPN RI juga akan berkunjung di beberapa wisata, salah satunya wisata air panas Wawolesea dan menyerahkan sertifikat wisata tersebut untuk dijadikan sebagai hak milik sepenuhnya pemerintah.

“Insyaallah, kalau persiapan semua sudah siap. Tinggal kita maksimalkan terus agar berjalan lancar acaranya sampai selesai,”tutupnya.**(IS).

Dikutip dari RRI.Id, Bupati Konut Ruksamin memaparkan, jadwal kunjungan Menteri ATR/BPN RI yakni, tanggal 3 Agustus 2023, giat di lokasi Wisata Air Panas Wawolesea, Kecamatan Wawolesea.

Kedatangan Menteri ATR/BPN RI di Konawe Utara, dalam rangka meninjau langsung program nasional yaitu Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Program nasional ini, untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan sertifikat tanah secara gratis.

“Sertifikat sangat penting bagi pemilik tanah, untuk menghindari sengketa serta perselisihan di kemudian hari,”ungkap Ruksamin.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Ruksamin menginstruksikan kepada Sekda untuk berkoordinasi dengan para asisten, Kepala OPD, serta semua pihak terkait untuk mempersiapkan segala sesuatunya, agar kunjungan kerja Menteri ATR/BPN RI di Konawe Utara dapat berjalan lancar.*(IS) (ADV)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra