Launching Program Polisi RW, Kapolres Butur: Tugas Polisi RW Menyelesaikan Permasalahan Kamtibmas

Launching Prongram Polisi RW, Kapolres Butur: Tugas Polisi RW Menyelesaikan Permasalahan Kamtibmas

Indosultra.Com, Butom Utara – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Buton Utara (Butur) launching prongram Polisi RW guna untuk bentuk integralitas semua fungsi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dalam mengemban tugas sebagai pengemban Polmas dalam komunitas RW, Rabu (7/6/2023)

Kegiatan launching prongram Polisi RW dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Buton Utara Jalan Kompleks Perkantoran, Kelurahan Sara’ea, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara.

Kapolres Butur AKBP Herman Setiadi mengatakan, Polisi RW ini merupakan program Kabaharkam Polri sebagai wujud pembinaan masyarakat (Binmas) prediktif yang merupakan bentuk integralitas semua fungsi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dalam mengemban tugas sebagai pengemban Polmas dalam komunitas RW.

“Karena dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan menghadapi tugas dan agenda besar Nasional Berupa Pemilu 2024 yang tahapan tahapannya sudah di mulai, menghadapi Hajat besar tersebut memerlukan kesiapan anggota Polri yang bertugas sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap kepada personil untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, tingkatkan patroli di tempat-tempat rawan dan keramaian, antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Polisi RW bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, tugas Polisi RW menyelesaikan permasalahan Kamtibmas yang bisa menimbulkan kejahatan, selain menjaga keamanan dan ketertiban kehadiran polisi di ruang lingkup RW bisa mewujudkan polisi sebagai pengayom masyarakat,” jelasnya.

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!