Lomba Senam Kreasi Di HUT RI, Sri Kandi Damkar Konut Optimis Juara l

Lomba Senam Kreasi Di HUT RI, Sri Kandi Damkar Konut Optimis Juara l
Foto Bersama Sri Kandi Damkar Konut. Foto Istimewah

Indosultra.Com, Konawe Utara-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78 Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba seni dan olahraga. Salah satunya senam kreasi.

Memiliki semangat dan optimisme tinggi, tim sri kandi Damkar Konut pastikan merebut juara l pada ajang lomba senam kreasi yang diselenggarakan dalam rangka HUT RI ke 78.

Bukan tanpa alasan, untuk mengikuti ajang lomba tersebut, tim sri kandi damkar Konut telah mempersiapkan sejak jauh hari mulai dari personil, latihan, kostum dan fasilitas pendukung lainnya.

Matang dengan teknik serta gerakan senam kreasi, sri kandi damkar Konut optimis bakal menyaingi para peserta lainnya dan menjadi juara.

Lain dari itu, yang semakin membuat sengat, karena adanya dukungan penuh dari Kepala Dinas Damkar Konut untuk bersaing dengan instansi-instansi lain.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi, resmi menyelenggarakan turnament olehraga memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 78.

Pembukaan turnament olahraga, ditandai dengan berlangsungnya upacara barisan Defile yang berlangsung di pelataran Kantor Bupati Konut, Kamis (10/7/2023).

Kegiatan itu, dibuka langsung Bupati Konut Ruksamin, diikuti Wakil Bupati Konut, Abu Haera, Sekda Konut, Kasim Pagala, Ketua DPRD, Ikbar, Ketua Komisi lll DPRD, Abdul Malik, Kapolres Konut, Dandim 1430 Konut, para Kepala OPD Konut, Camat, dan Forkopimda Konut lainnya.

Warna-warni barisan defile yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut memperingati HUT RI ke 78, diisi dengan berbagai macam variasi, yel-yel sampai dengan antraksi barisan.

Selain dari Pemda, berbagai organisasi fertikal masyarakat, kepemudaan dan lainnya juga turut mengisi kemeriahan barisan defile, dan siap menjadi bagian peserta lomba pekan olahraga dalam rangka HUT RI ke 78.

Bupati Konut, Ruksamin menyampaikan rasa bangganya atas antusias para peserta defile yang begitu kompak, dan semangat untuk hadir memeriahkan pembukaan turnament olahraga menyambut HUT RI ke 78.

“Ini semangat kita semua. Menselaraskan persatuan dan kesatuan kita, jangan nodai dengan kecurangan. Ini Menggambarkan bahwa apa yang kita kerjakan terlaksana dengan baik, terutama dalam mengisi kemerdekaan sesuai tupoksi kita,”ungkapnya.

Bupati Konut 2 periode ini berharap, agar kegiatan olahraga diisi dengan penuh rasa persaudaraan, kebersamaan, dan menjujung tinggi nilai-nilai sportivitas untuk menghargai negara serta perjuangan para pejuang-pahlawan negara Indonesia.

“Kita tidak lagi berperang, kita saat ini melanjutkan dengan mengisi kemerdekaan melakukan hal-hal yang positif untuk memperkuat persatuan dan kesatuan kita semua. Selain itu,
maksimalkan pelayanan,”ujarnya.**(IS)

Laporan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!