Lukman Abunawas: Tokoh Pemekaran Dukung “Rabu” Dipilkada Untuk Kemajuan Daerah Dan Masyarakat

Ketgam: Ketua DPD l Sultra Partai PDIP, Lukman Abunawas saat memberikan orasi politiknya dalam acara kampanye terbatas paslon Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera di Desa Waworaha, Lalowaru dan Andomowu.(Foto:Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) l Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas mengungkapkan, tokoh pemekaran Kabupaten Konawe Utara (Konut) bersatu mendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera di pemilihan kepala daerah (pilkada) semata-mata demi untuk kemajuan daerah dan masyarakat.

Pria yang juga menjabat Wakil Gubernur Sultra ini mengatakan, hal itu bukan tanpa alasan melihat kedua paslon tagline Rabu Bersatu ini merupakan figur pemimpin yang amanah dan telah teruji kemampuannya dalam memimpin.

Bahkan kata dia (Lukman), segala program kerja mampu diciptakan, dan langsung menyentuh kemasyarakat tanpa tebang pilih baik suku, ras dan agama seperti, sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, ketahanan pangan, dan lainnya.

“Masyarakat Konut harus pandai melihat pemimpin yang betul-betul bekerja mengawal masyarakat, bukan yang tukang memfitnah. Tokoh-tokoh pemekaran telah mendukung, sampai dengan amanah almarhum Pak Hamid Basir menitip pesan untuk selalu memperjuangkan daerah Konut dibawah pimimpin yang tepat dan itu ada pada pasangan Ruksamin-Abu Haera,”kata Lukman Abunawas dalam orasi politiknya diacara kampanye terbatas Desa Waworahan, Lalowaru dan Andomowu, Kecamatan Lasolo Sabtu, (17/10/2020).

Kampanye terbatas Desa Waworaha

Disampaikan, Ruksamin seorang politisi tulen yang telah membuktikan kinerjanya. Mulai menjabat anggota DPRD, Ketua DPRD, Wakil DPRD, Wakil Bupati sampai Bupati Konut dia telah memberikan hasil karya terbaik untuk kemajuan daerah dan kesejatraan masyarakat.

Tak hanya itu, lanjut Mantan Bupati Konawe 2 priode ini, sebagai anak daerah juga mampu mengharumkan nama Bumi Oheo sampai ditingkat nasional dengan berbagai prestasi luar biasa.

Sementara Abu Haera, adalah mantan birokrat senior yang juga telah terbukti kemampuannya dalam mengelolah sistem tatanan pemerintahan. Meniti karir mulai dari seorang guru sampai Sekertaris Daerah (Sekda) Konut, menjadi bukti dapat membangun roda pemerintahan dan sumber daya manusia yang lebih sejahtera dan berdaya saing.

“Jangan ada keraguan bagi masyarakat untuk memilih pasangan Ruksamin-Abu Haera. Atas izin yang maha kuasa mereka lah yang akan keluar sebagai pemenang pada 9 desember nanti. Antusias dan dukungan dari seluruh masyarakat sudah jelas, dan itu membuktikan program kerja yang selama ini dilakukan benar-benar dirasakan langsung,”ujarnya.

Kampanye terbatas Desa Lalowaru

Diamenambahkan, selain pasangan yang ideal, Ruksamin-Abu Haera juga merupakan pemimpin yang bertanggung jawab dan peduli terhadap masyarakat dan daerah. Terbukti, saat bencana banjir dan covid-19 melanda, Ruksamin dapat mengatasi dengan baik tanpa ada korban jiwa.

Bahkan, buah dari keikhlasan dalam bekerja itu, Ruksamin membawa Konut ke tingkat nasional dan menjadi daerah percontohan dalam melakukan penanggulangan bencana.

Kampanye terbatas Desa Andomowu

Untuk diketahui, paslon Ruksamin-Abu Haera menggelar kampanye terbatas di Desa Waworaha, Lalowaru, dan Andomowu, Kecamatan Lasolo. Dalam kegiatan itu dihadiri seluruh tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan warga berjumlah masing-masing 50 orang tiap titik sesuai syarat aturan. Namun, banyak masyarakat yang mendukung memadati area sekitar tempat kampanye.

Selain calon, turut hadir Ketua DPD l Partai PDIP Sultra, Lukman Abunawas dan rombongan, Anggota DPRD Provinsi Sultra dari Partai Nasdem, Muhammad Nur Sinapoy, Ketua Tim Kampaye, Sudiro, Juru Bicara Rabu, Yusran Taridala, para petinggi partai pengusung dari PDIP, Nasdem, Golkar dan PBB. Dalam acara itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid dan para panwascam serta kepolisian.**

Laporan: CR