Pilkada Konut, Nur Sinapoy: “Rabu” Didukung Partai Besar, Kesejahteraan Konut Semakin Maju

Ketgam: Anggota DPRD Provinsi Sultra, Muhammad Nur Sinapoy saat menyampaikan orasi politiknya dalam acara kampanye terbatas paslon Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera di Desa Lalowaru.(Foto:Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Nur Sinapoy mengatakan, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin-Abu Haera didukung partai-partai besar yang memiliki kader dengan jabatan strategis mulai tingkat daerah, provinsi sampai pusat.

Berkaitkan hal itu, politisi Partai Nasdem ini meyakini masyarakat dan daerah Konut akan memperoleh kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik kedepannya. Sebab, segala bentuk program bantuan dapat dengan mudah dikoorsinasikan dan diperoleh untuk daerah Bumi Oheo itu.

Kampanye terbatas Desa Waworaha.

Dikatakan, masing-masing partai PDIP, Golkar, PBB, Gerindra dan Nasdem yang mendukung paslon tagline Rabu Bersatu ini memiliki Menteri yang akan mengawal program kerja antara Pemerintah Daerah Konut dan Pusat. Ditingkat provinsi, memiliki anggota legislatif dan Wakil Gubernur Sultra, sementara di Konut memiliki 13 anggota DPRD yang akan mengawal segala bentuk kegiatan kerja Ruksamin-Abu Haera dalam membangun daerah tersebut.

“Dikubu calon bupati dan wakil bupati, Ruksamin-Abu Haera sudah jelas, tidak ada yang perlu diragukan. Kepemimpinannya sudah teruji dan terukur, selain itu peduli dan bertanggung jawab terhadap masyarakat dan daerah, lebih-lebih didukung partai-partai besar. Ini semakin lebih meyakinkan untuk kemajuan daerah Konut kedepannya,”tegasnya dalam kampanye terbatas di Desa Waworaha, Lalowaru dan Andomowu, Sabtu (17/10/2020).

“Ruksamin-Abu Haera juga calon terbaik dari calon yang ada. Program kerja kedepannya jelas, juga sudah terbukti kinerjanya. Diusung partai besar, partai penguasa nasional. Kami jaminkan siap mengawal program-program kerja di daerah Konut sesuai kewaenangan kami. Pilih Ruksamin-Abu Haera pada 9 desember nanti untuk Konut lebih maju dan berdaya saing,”tambahnya.

Kampanye terbatas Desa Lalowaru.

Ditempat itu, Cabub Konut, Ruksamin menyatakatan diri terus mengabdi untuk daerah dan masyarakat. Dikatakan, fintnah dan hujatan yang dihembuskan oleh lawan-lawan politiknya tidak akan pernah melunturkan semangat untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Pria bergelar doktor ini mengatakan, priode kedepannya tinggal melanjutkan dan mengembangkan program kerja yang pro terhadap rakyat, serta membangun infrastrukur seperti, penataan ibu kota wanggudu dan lainnya. Selain itu, menuntaskan program yang masih terhambat.

“Mereka yang menghujat adalah orang-orang yang tidak memiliki program kerja, orang-orang hanya mementingkan pribadi bukan untuk daerah dan masyarakat. Kami optimis Rabu menang pada pilkada 9 desember nanti, dan terus bekerja menyelesaikan program kerja untuk daerah dan masyarakat,”tukasnya.

Kampanye terbatas Desa Andomowu.

Untuk diketahui, paslon Ruksamin-Abu Haera menggelar kampanye terbatas di Desa Waworaha, Lalowaru, dan Andomowu, Kecamatan Lasolo. Dalam kegiatan itu dihadiri seluruh tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan warga berjumlah masing-masing 50 orang tiap titik sesuai syarat aturan. Namun, banyak masyarakat yang mendukung memadati area sekitar tempat kampanye.

Selain calon, turut hadir Ketua DPD l Partai PDIP Sultra, Lukman Abunawas dan rombongan, Anggota DPRD Provinsi Sultra dari Partai Nasdem, Muhammad Nur Sinapoy, Ketua Tim Kampaye, Sudiro, Juru Bicara Rabu, Yusran Taridala, para petinggi partai pengusung dari PDIP, Nasdem, Golkar dan PBB. Dalam acara itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid dan para panwascam serta kepolisian.**

Laporan: CR