Master Plan Pembangunan Kantor Dinas Damkar Konut, Moderen Mirip Kantor Kementerian

Indosultra.Com, Konawe Utara – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), terus mengalami transformasi.

Perubuhan tahap demi tahap terus di lakukan sejak di pimpin oleh Djasmiddin selaku kepala dinas.

Ditataran Sumber Daya Manusia (SDM), seluruh personil Damkar dilakukan pembimbingan peningkatan kapasitas, dan kualitas melalui pelatihan oleh tenaga ahli.

Skil kerja tim Damkar Konut dalam melakukan penanganan kebakaran dan penyelamatan berubah drastis lebih terstruktur, cepat dan tanggap.

Hal itu itu juga di dasari dengan legalitas sertifikat yang dimiliki setelah lulus pendidikan pemadam kebakaran.

Masuk di fasilitas armada. Sejak di pimpin Djasmiddin fasilitas operasional Damkar Konut juga semakin maju, mulai dari kendaraan sampai dengan fasilitas alat pengamanan dalam melakukan penanganan kebakaran dan penyelamatan.

Masuk Kantor damkar konut, juga mengalami transformasi yang lebih baik. Secara bertahap kantor Damkar Konut alami perubahan besar mulai dari tempat pelayanan, ruang kerja, aula pertemuan, sampai dengan memasang 16 CCTV kamera pemantau.

Sistem piket 1 kali 24 jam di berlaku kan dengan bergantian.

Saat ini Dinas Damkar Konut tengah mendorong penambahan fasilitas kendaraan pemadam kebakaran, sampai dengan bekerjasama dengan pemerintah pusat dan luar negeri untuk peroleh bantuan hibah kendaraan alat pemadam kebakaran.

Lain dari itu, juga tengah merancang pembangunan Kantor Damkar baru yang lebih moderen. Berikut Master Plan Pembangunan Kantor Damkar Konut;

Koran Indosultra Koran Indosultra