Bupati Koltim Lantik 180 Pejabat Fungsional, Ini Harapannya

Indosultra.Com, Koltim- Matabondu- Bupati Kolaka Timur, Abd Azis SH MH, memimpin prosesi pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan bagi Pejabat Fungsional di lingkup Pemerintah Daerah Koltim. Acara solennya digelar pada Jumat (29/12/2023) di Aula Rujab Bupati Koltim.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, serta sejumlah staf ahli, asisten, kepala OPD, kepala bagian, dan ratusan pejabat yang dilantik, Bupati Abd Azis memberikan sejumlah harapan dan pesan penting.

“Berpeluang menjadi ASN yang profesional, saya berharap para pejabat baru ini dapat melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan, serta tugas pembangunan secara optimal, sebagaimana sumpah yang telah diucapkan,” ujar Bupati Abd Azis dalam sambutannya.

Bupati menegaskan pentingnya langkah-langkah cerdas yang sesuai dengan peraturan yang berlaku dan tugas jabatan fungsional di instansi masing-masing. Dia juga menekankan pentingnya kesesuaian dengan program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat Kolaka Timur.

“Saya berpesan kepada saudara untuk secepat mungkin menyesuaikan diri sehingga program yang telah direncanakan berjalan sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah ditentukan,” tambahnya.

Bupati Abd Azis juga menyoroti perubahan mindset bagi pejabat fungsional yang dilantik, menekankan perlunya melaksanakan tugas sesuai keahlian, keterampilan, mandiri, dan profesionalisme. Dia menegaskan bahwa bekerja tidak hanya untuk memenuhi target pribadi atau kenaikan pangkat, tetapi juga dengan sepenuh hati, disiplin, dan memahami substansi tugas serta tanggung jawab sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami percaya, dengan potensi, kerja keras, dan niat baik kita semua, menjalankan program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat Kolaka Timur, perubahan akan cepat kita capai,” tutupnya.

Pelantikan ini melibatkan pejabat dari berbagai dinas terkait, dengan total 180 orang yang dilantik, terbagi diantaranya:

Dinas Kesehatan (91 orang)
Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) (10 orang)
Dinas Pendidikan & Kebudayaan (10 orang)
Dinas Tanaman Pangan & Pertenakan (10 orang)
Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) (2 orang)
Sekretariat Daerah (4 orang)
Dinas Perkebunan & Hortikultura (4 orang)
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) (45 orang)
Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) (4 orang). **(IS)

Laporan: Asrianto. Daranga.