Menjaga Kualitas Demokrasi, Polres Koltim Pastikan Proses Pasca Pemungutan Suara Lancar dan Transparan

Indosultra.Com, Kolaka Timur – Kapolres AKBP Yudhi Palmi DJ S.I.K., M.Si, terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat setelah perhitungan suara di PPS dalam pemilihan umum, Bertempat di PPK Ladongi pada Rabu, (21/02/2024).

kunjungan ini merupakan langkah strategis untuk memastikan kelancaran dan transparansi proses demokrasi di tingkat lokal.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kapolres memberikan apresiasi tinggi kepada anggota Panitia Pemungutan Suara (PPK) yang telah menghadapi berbagai tantangan dan tanggung jawab.

Dengan penuh dedikasi, mereka memastikan setiap suara dihitung dengan cermat dan adil, menjaga integritas hasil pemilihan.

Kapolres Yudhi Palmi DJ tidak hanya mengapresiasi, tetapi juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat lokal, khususnya pasca pemilihan umum.

Suasana politik yang seringkali tegang membutuhkan pengawasan ekstra untuk memastikan situasi tetap kondusif.

Selain memberikan apresiasi, Kapolres menegaskan bahwa setiap laporan mengenai potensi pelanggaran atau gangguan keamanan akan ditindaklanjuti dengan cepat dan tegas sesuai hukum yang berlaku.

Hal ini dilakukan untuk menjaga integritas dan legitimasi hasil pemilihan umum, serta memastikan bahwa demokrasi berjalan sesuai aturan.

Setelah meninjau proses Pleno PPK, Kapolres memberikan pesan kepada personil pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Sambil menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan menghormati hasil pemilihan, Kapolres Yudhi Palmi DJ menegaskan bahwa kepolisian siap bertindak untuk menjaga stabilitas dan keamanan di tingkat lokal.

Dengan langkah-langkah proaktif ini, Kapolres Yudhi Palmi DJ dan Polres Kolaka Timur memastikan bahwa demokrasi tetap menjadi pangkal keadilan dan kesejahteraan masyarakat, dengan hasil pemilihan yang sah dan terhormat.

Laporan Asrianto: Daranga

Koran Indosultra Koran Indosultra