Meski 2 Atlet Diprotes, Cabor Angkat Berat Konut Berhasil Sabet 10 Medali Emas, KONI Salurkan Bonus 500 Juta

Ketgam: Ketua KONI Konut bersama Kooridinator PABERSI Konut saat menyerahkan bonus secara simbolis kepada atlet yang meraih medali

Indosultra.Com, Konawe Utara-Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), lagi-lagi mencetak prestasi besar pada Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang berlangsung di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton.

Prestasi itu datang dari para atlet cabang olahraga (cabor) angkat berat. Bagaimana tidak, selama 2 hari pertandingan, daerah yang dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Konut Ruksamin-Abu Haera ini berhasil mendulang 10 medali emas di kelas yang berbeda. Selain itu, 3 medali perak dan 2 medali perunggu.

“Alhamdulillah untuk hari ini, cabor angkat berat Konut merai 10 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. Kami menurunkan 12 atlet yang berkompetisi di 7 kelas,”ungkap Koordinator Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Konut, Muhardi Mustafa, Senin (28/11/2022).

Dibalik kebahagiaan yang diraih, Pemerintah Konut dan KONI Konut juga harus menelan vil pahit, lantaran dua atlet andalan angkat berat di protes oleh pihak pantia, dan tidak dapat dimainkan.

“Kami belum tau juga alasan diprotes kenapa. Padahal ini atlet unggulan Konawe Utara. Dan insyaallah bisa kembali meraih medali emas paling sedikit 4 emas,”ujar Muhardi Mustafa dengan nada kecewa.

Meski demikian, semangat atlet Konut dibawah pengawalan langsung Bupati Konut, Ruksamin dan Ketua KONI Konut, Abu Haera tak putus asa untuk terus mengibarkan bendera daerah Bumi Oheo padai ivent olahraga bergengsi se-Sultra itu, dan meraih medali sebanyak-banyaknya.

Prestasi yang diperoleh, juga langsung mendapat respon cepat dari pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konut yang setia mengawal para atlet Konut berlaga di invet tersebut.

Ketua KONI Konut, Abu Haera bersama Koordinator PABERSI Konut, Muhardi Mustafa turun langsung menyerahkan bonus kepada kepada atlet yang juara. Untuk Medali emas total keseluruhan Rp 500 juta dengan total 10 emas, perak Rp 60 juta total 3 perak, dan medali perunggu Rp 20 juta total 2 perunggu.

Tak hanya itu, sesuai janji Bupati Konut, Ruksamin yang menyediakan bonus untuk pelatih Rp10 juta permedali emas, juga ditunaikan dengan memberikan bonus Rp100 juta total 10 medali emas.

“Alhamdulillah, ini catatan rekor yang baik untuk prestasi olahraga Konawe Utara di Porprov ini. Bonusnya langsung kami serahkan mewakili bapak Bupati Konut,”kata Ketua KONI Konut Abu Haera.

Abu Haera yang juga menjabat, Wakil Bupati Konut ini optimis Konawe Utara mampu berada di puncak teratas dan meraih juara umum pada Porprov tahun ini. Bukan tanpa alasan, melihat kualitas atlet-atlet Konut yang di terus mendulang medali dari berbagai cabor.

Untuk diketahui, Konut menurunkan 732 orang atlet yang berlaga di 36 cabang olahraga pada Porprov yang berlangsung di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton ini. Selain itu, 155 orang pelatih dan official.

Lain dari pada itu, langsung dari Bupati Konut, Ruksamin dan Ketua KONI Konut Abu Haera menyiapkan bonus besar kepada para atlet yang berhasil meraih medali yaitu: emas sebesar Rp 50jt, perak 20jt, dan perunggu 10 jt.

Tak hanya itu, bonus tambahan juga di berikan Pemerintah Konut dan KONI Konut bagi para pelatih yang atletnya berhasil meraih medali emas, masing-masing tiap medali Rp10 juta.

“Misi bapak bupati adalah membawa Konawe Utara tampil berdaya saing. Salah satunya ialah kemajuan dunia olahraga ini. Sehingga, kesejateraan diberikan untuk atlet dan pelatih, dan ini bukti bukan janji,”Tutup Abu Haera.**(IS) (ADV)

Laporan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!