Nelayan Yang Hilang Saat Memanah Ikan Ditemukan Tewas Terapung

Nelayan Yang Hilang Saat Memanah Ikan Ditemukan Tewas Terapung

Indosultra.Com,Kendari – Warga Baubau bernama La Saenu (49) yang hilang saat pergi memanah ikan di perairan Waropi Wakingku, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan tewas terapung di Laut Waropi Wakingku, Selasa (28/3/2023).

Menurut, Plt. Kepala KPP Kendari, Rudi mengatakan, korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan sekira pukul 08.00 Wita dalam keadaan meninggal dunia (MD) sekitar 1,26 NM Arah Tenggara dari Last Known Position (LKP) selanjutnya korban di evakuasi di Dermaga Topa Baubau untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban Ops SAR terhadap 1 orang hilang saat memanah ikan disekitar perairan waropi wakingku Kabupaten Buteng dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ujarnya.

Untuk diketahui, kronologis kejadianya, pada tanggal (27/3/2023) sekitar pukul 18.00 Wita, korban bersama keluarga dan rekan-rekanya sekitar 20 orang keluar mencari ikan dengan cara memanah dengan menggunakan longboat disekitar perairan waropi wakingku. Namun pada pukul 20.00 Wita korban terlihat melakukan aktifitas menyelam untuk memanah ikan, tiba-tiba Cuaca buruk angin kencang, keluarga dan rekan-rekan korban berkumpul tetapi korban tidak terlihat, telah dilakukan pencarian namun hingga informasi ini diterima korban belum di ketemukan.(b)

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra