Pasukan Purnabakti Kades Se-Kecamatan Lembo Nyatakan Sikap Dukung “Rabu” Dipilkada

Ketgam: Purnabakti Kades se-Kecamatan Lembo saat melakukan foto bersama dengan paslon Bupati dan Wakil Konut, Ruksamin-Abu Haera dalam kampanye terbatas gabungan di Desa Taipa, Tongalino dan Pusiambu.

Indosultra.Com, Konawe Utara-Purnabakti Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), nyatakan sikap mendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera di pemilihan kepala daerah (pilkada).

Sebanyak 8 orang mantan Kedes senior yang juga sebagai tokoh masyarakat diwilayah tersebut masuk dalam tim pasukan pemenangan paslon tagline “Rabu” ini.

Ketua Purna Bakti Kades se-Konut, Burhan mengatakan, dukungan diberikan kepada pasangan nomor urut 2 itu bukan karena kepentingan pribadi atau kelompom, melainkan untuk kemajuan daerah dan kesejatraan masyarakat secara merata.

Paslon Ruksamin-Abu Haera menggelar kampanye terbatas gabungan Desa Taipa, Tongalino dan Pusiambu Kecamatan Lembo.

Disampaikan, kepemimpinan Ruksamin-Abu Haera sudah tidak diragukan lagi dan telah terbukti bekerja membangun daerah dan masyarakat. Selain itu, juga mampu mengharumkan nama Bumi Oheo itu hingga ditingkat nasional yang berdampak pada kemajuan daerah.

“Kami dukung Rabu karena program kerjanya nyata dan jelas dirasakan masyarakat, tinggal dilanjutkan agar lebih baik dan berkembang. Harga mati nomor 2, kami siap menangkan demi kemajuan daerah kita,”tegas mantan Kades Taipa ini dalam kegiatan kampanye terbatas gabungan Desa Taipa, Tongalino dan Pusiambu, Rabu (28/10/2020).

Dirinya optimis di Kecamatan Lembo pasangan politisi-birokrasi itu mampu raup suara 70 persen. Hal itu bukan tanpa alasan melihat dukungan dan tim yang terbentuk mulai dari tokoh-tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, tim miilenial sampai masyarakat secara umum yang begitu banyak.

Untuk diketahui, paslon Ruksamin-Abu Haera menggelar kampanye terbatas gabungan Desa Taipa, Tongalino dan Pusiambu Kecamatan Lembo. Dalam kegiatan itu dihadiri seluruh tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan warga berjumlah masing-masing 50 sesuai syarat aturan. Namun, banyak masyarakat yang mendukung memadati area sekitar tempat kampanye. Salain calon, turut hadir petinggi partai pengusung dan tim medis konasara. Dalam acara itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid dan dikawal para panwascam serta Kepolisian.**

Laporan: CR