Tunaikan Hajat, Anggota DPRD Konut Ini Salurkan Bantuan Beras Melalui Hasil Tabungan

Ketgam: Anggota DPRD Konut, Abdul Malik saat menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat di Desa Walasolo, Kecamatan Asera melalui dari hasil tabungannya selama menjadi wakil rakyat. (Foto:Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Sikap sosial dan kemanusiaan yang tinggi selalu di tunjukkan Abdul Malik kepada masyarakat di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, membuatnya semakin dekat kepada masyarakat dan peduli dengan kehidupan masyarakat tanpa tebang pilih.

Menjadi seorang pejabat negara tak membuatnya lupa dengan amanah yang dititipkan rakyat kepadanya. Tak hanya bekerja perjuangkan aspirasi rakyat, mantan Komisioner KPU Konut 2 periode ini juga rutin menyisihkan penghasilannya untuk disumbangkan ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan terhadap warga di Desa Walasolo, Kecamatan Asera. Melalui dari hasil tabungannya, Abdul Malik membelikan beras dan langsung di bagikan kepada masyarakat setempat.

“Ini salah satu hajat saya untuk bisa berbagi kepada masyarakat,”ungkap Malik sapaan akrabnya, Kamis (29/10/2020).

Dari hasil uang celengan yang sisihkan tiap bulannya, politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini membelikan bahan kebutuhan makanan yaitu beras sebanyak 150 karung, masing-masing berisi 5 kilo.

“Kalau berbicara nilai, ini tidak seberapa. Namun, yang terpenting hubungan kedekatan dan silaturahmi jauh lebih penting sehingga kita bisa tau apa yang dibutuhkan dan diharapkan masyarakat kita,”ujarnya.

Penyaluran santuan kepada masyarakat bukan baru pertama kali dilakukan pria kelahiran Asera ini. Saat bencana banjir dan covid melanda dirinya juga turut serta memberikan bantuan kepada masyarakat. Selain itu, juga melakukan bedah rumah dengan menggunakan dana pribadinya.

“Ini bukan ria atau menyombongkan diri. Tapi lebih dari kemanusiaannya. Kita hidup di dunia saling berdampingan, jika kita punya rezeki patut saling berbagi. Semoga ini bisa jadi dorongan kepada siapa saja untuk bisa saling berbagi rezeki,”tutupnya.**

Laporan: CR