Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2024 di SPN Polda Sultra Resmi di Buka

Indosultra.Com,Konawe – Pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang I untuk tahun anggaran 2024 resmi di buka.

Upacara tersebut di buka langsung oleh Wakapolda Sultra, Brigjen Pol. Dwi Iriyanto yang digelar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terletak di Wawotobi, Kabupaten Konawe, pada Selasa (13/2/2024).

Dalam sambutannya, Wakapolda Sultra menyampaikan selamat atas keberhasilan 242 peserta yang telah lulus seleksi dan berhasil ditetapkan sebagai peserta didik pada Pendidikan Pembentukan Bintara.

“Perjuangan para calon bintara muda belum berakhir, sebaliknya, itulah awal dari perjalanan panjang mereka untuk menjadi insan tribrata yang profesional, bermoral, serta memiliki integritas dan mental yang kuat. Selamat datang di SPN Polda Sultra, kalian akan menimba ilmu, dididik, ditempa, serta dilatih selama 5 bulan ke depan untuk menjadi polisi yang berkualitas,” ucapnya

Dwi Iriyanto, menegaskan bahwa hanya dengan tekad dan keyakinan yang kuat, para peserta dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan dengan baik.

Para calon bintara muda dihadapkan dengan berbagai rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang cukup berat serta melelahkan. Namun semua usaha keras ini akan membentuk karakter dan kualitas sebagai seorang polisi yang siap menghadapi berbagai tantangan di lapangan.

Pendidikan ini tidak hanya memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar kepolisian, tetapi juga penguasaan teknis dan taktis yang diperlukan dalam menjalankan tugas-tugas mulia kepolisian. Dalam perjalanan pendidikannya, para siswa akan dilatih menjadi sosok yang tangguh, profesional, dan siap menghadapi situasi apapun yang dihadapinya nanti.

“Untuk seluruh peserta untuk mempersiapkan fisik dan mental sebaik mungkin selama mengikuti pendidikan. Ia menekankan agar dihindari pelanggaran sekecil apapun dan patuh pada seluruh peraturan yang berlaku. Disiplin, semangat, tekad yang kuat, serta motivasi yang tinggi adalah kunci untuk mencapai kesuksesan dalam proses pendidikan ini,” pasanya.

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra