Pendukung “Rabu” Asli Konut Kuasai Medan, Massa Kampanye Membludak di Lasolo Kepulauan

Ketgam: Suasana iring-iringan massa pendukung paslon Ruksamin-Abu Haera diacara kampanye terbatas akhir Desa Morombo dan Morombo Pantai Kecamatan Lasolo Kepulauan.

Indosultra.Com, Konawe Utara-Pendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin-Abu Haera tagline “Rabu” membludak diacara kampanye terbatas akhir di Desa Morombo dan Morombo Pantai, Kecamatan Lasolo Kepulauan.

Gabungan massa mulai dari tim, simpatisan, komunitas milenial, organiasi masyarakat, sampai tokoh-tokoh masyarakat di 13 kecamatan yang mencapai puluhan ribu orang itu menguasai medan mulai dari Ibu Kota Wanggudu sampai dititik acara. Suluruhnya asli warga Konut.

Dari pantauan awak media, meski diguyur hujan lebat pasukan nurani Rabu ini tak bergeming, dan justru terus memadati lokasi kegiatan yang berlangsung, Jumat (27/11/2020) itu sembari menyerukan yel-yel pilih nomur urut 2 dan lanjutkan 2 periode.

Ditempat acara yang telah diberi pembantas, pasangan Ruksamin-Abu Haera disambut hangat oleh masyarakat setempat dan para Tokoh-Tokoh Masyarakat. Serta, menyatakan sikap bersatu memenangkan dengan persentase 85 persen.

“Tidak ada lagi abu-abu disini. Kami sepakat bersatu menangkan pak Ruksamin dan pak Abu Haera di pilkada,”tegas Tokoh Masyarakat Morombo, Kardin diacara tersebut.

Pendukung pasangan Rabu ini kian hari kian kompak dan bersatu untuk mendaulat jagoan mereka sebagai pemimpin di Bumi Oheo itu 5 tahun kedepan. Bukan tanpa alasan, kedua figur itu sudah terbukti kinerjanya dan tidak diragukan lagi untuk membawa daerah lebih maju, sejahtera dan berdaya saing.

Untuk diketahui, kedatangan massa yang tak terbendung jumlahnya itu tetap menaati tata tertib berlalulintas dan peraturan protokol kesehatan covid-19. Tak hanya itu, proses kampanye juga berlangsung sesuai syarat aturan dimana peserta yang hadir dalam tenda kegiatan yang telah diberi pembatas sebanyak 50 orang saja dengan mengenakan masker.

Kegiatan itu, dihadiri langsung pasangan calon Rabu nomor urut 2, Ruksamin-Abu Haera, Ketua Tim Pemenangan Rabu, Sudiro, para petinggi partai pengusung dan anggota DPRD dari Partai PBB, PDIP, Nasdem, Golkar, para Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, Pemuda, Tim Medis Konasara dan seluruh simpatisan pendukung Rabu.*

Laporan: CR1