Penjual Umbul – Umbul Musiman di Konawe Masih Sepi Pembeli

Penjual Umbul - Umbul Musiman di Konawe Masih Sepi Pembeli
Salah Satu Penjual Umbul-Umbul di Kabupaten Konawe

Indosultra.com, Unaaha – Jelang perayaan Hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77, sejumlah pedagang umbul – umbul dan bendera musiman mulai terlihat menjajakan dagangan mereka di beberapa titik jalan poros Unaaha – Kendari.

Budi salah satu pedagang umbul – umbul asal kabupaten Garut Jawa Barat mengaku sampai saat ini dagangannya masih sepi pembeli.

” Masih sepi pak, ada yang beli tapi paling cuman satu atau dua buah saja sehari. Biasanya nanti tanggal 25 ke atas baru agak rame,” ujarnya kepada Indosultra.com, Jum’at (22/7/22).

Pria asal kampung Lelea atau kampung Bendera, kabupaten Garut Jawa Barat ini
mengungkapkan bahwa dia bersama rekan-rekannya setiap tahun datang ke Konawe untuk menjual umbul-umbul.

” Tiap tahun pak saya kesini menjual, tapi sejak covid 2 tahun saya hanya menjual masker. Mudah-mudahan tahun ini ada perayaan 17 biar rame seperti dulu,” harap Budi.

Disebutkan selain umbul-umbul berlambang burung garuda dan bendera, Ia juga menjual aksesoris seperti gantungan kunci, hiasan mobil dan back ground gedung berbagai motif dan ukuran.

” Kalau harga berfariasi pak, untuk umbul-umbul ada harga 50, 60 hingga 80 ribu tergantung motifnya. Untuk aksesoris harganya 20 ribuan sedangkan background gedung ada yang 350 dan 450 ribu,” pungkasnya.

Laporan : Febri