Tingkatkan Kualitas Hidup Warganya, Pemdes Epeea Bangun RLTH Dan JUT

Tingkatkan Kualitas Hidup Warganya, Pemdes Epeea Bangun RLTH Dan JUT
Pembangunan RLTH Dan JUT Desa Epeea, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara.

Indosultra.com, Unaaha – Penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

Menyadari akan pentingnya hal itu Kepala Desa Epeea Sumitro SSi bersama lembaga desa dan masyarakat setempat melakukan pembangunan rumah tidak layak huni (RLTH) dan Peningkatan jalan usaha tani (JUT)
dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.

Dijelaskan, RLTH diperuntukan bagi warga setempat yang belum memiliki rumah atau yang telah berkeluarga tetapi masih menumpang di rumah orang tua mereka.

” Prioritas kita adalah warga yang belum memiliki rumah sendiri atau masih menumpang,” jelas Sumitro SSi saat dikonfirmasi di kediamannya di Desa Epeea, kecamatan Abuki, kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kamis (21/7/22).

Ia menyebutkan selain pembangunan RLTH, pihaknya juga telah melakukan pembukaan jalan usaha tani sepanjang 1 Km. Hal ini dilakukan agar mobilisasi hasil pertanian menjadi lebih lancar.

” Akses jalan itu sangat penting, warga kami yang mayoritas petani tentu sangat membutuhkan pembukaan maupun peningkatan jalan usaha tani agar hasil pertanian mudah untuk dikeluarkan dari ladang,” terangnya.

Sementara itu salah satu warga Desa Epeea yang menjadi penerima RLTH Okta mengaku sangat terbantu dengan adanya program tersebut, iapun berharap agar program tersebut berlanjut.

” Sangat terbantu, walaupun sederhana tapi adami juga kita punya rumah sendiri,” ujarnya.

Laporan : Febri