Penyerahan Bantuan PIP Aspirasi Anggota DPR RI X Dipusatkan di SMKS Barakati Mubar

Indosultra.Com, Muna Barat – Anggota Komisi X DPR RI Tina Nur Alam menyerahkan SK bantuan beasiswa dana aspirasi untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Muna Barat (Mubar).

Penyerahan SK bantuan beasiswa program Indonesia pintar (PIP) di pusatkan di SMKS Barakati Muna Barat.

Tina Nur Alam mengatakan, bantuan beasiswa PIP jalur aspirasi ini merupakan bentuk kepedulianya terhadap dunia pendidikan, pasalnya saat ini masih banyak anak yang putus sekolah disebakan faktor ekonomi.

“Untuk itu saya menyalurkan beasiswa kepada siswa yang ada di Muna Barat mulai dari tingkat SD,SMP, hingga SMK dan nominal yang diterima setiap siswa itu berbeda beda harus sesuai dengan tingkatanny,” ujarnya.

Lanjut kata, Tina untuk siswa SMK mendapatkan beasiswa sebesar Rp1 Juta per orang, SMP sebesar Rp750 ribu per orang, sedangkan SD mendapatkan Rp450 ribu per orang.

” Dan untuk jumlah beasiswa secara keseluruhan mencapai 916, saya berharap semoga prongram ini mampu meringankan beban orang tua siswa dan akan mendongkrak kouta penerima beasiswa untuk kedepannya,” bebernya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMK Barakati Muna Barat, Muhamad Ali mengungkapkan bahwa ia sangat mengapresiasi dengan adanya prongram yang dilaksanakan oleh Tina Nur Alam, terlebih lagi saat pertemuan itu sekolahnya ditunjuk sebagai wadah pertemuan beasiswa PIP.

“Kami turut apresiasi dengan adanya prongram ini sebab langkah ini sangat baik dalam dunia pendidikan dan turut membantu para orang tua siswa yang ekonominya dibawah rata-rata,” ungkapnya.

Salah satu orang tua siswa penerima beasiswa mengatakan, ia sangat berterima kasih atas bantuan prongram PIP ini, sebab dengan adanya beasiswa ini meringankan biaya sekolah.

“Uang ini kami bisa pakai untuk beli perlengkapan sekolah anak,” pungkasnya.

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra