Perkara Rokok, Warga Kolut Tewas Ditebas Menggunakan Sebilah Parang

Perkara Rokok, Warga Kolut Tewas Ditebas Menggunakan Sebilah Parang

Indosultra.Com,Kolaka Utara – Seorang warga Kolaka Utara inisial SA (44) tewas usai ditebas menggunakan senjata tajam (Sajam) berupa parang di Desa Bukit Baru, Kecamatan Batu Putih, pada Senin (3/7/2023). Tewasnya pria tersebut perkara rokok

Menurut, Kapolsek Batu Putih, Iptu Agus membenarkan peristiwa itu ia mengatakan, ia benar kejadianya sore kemarin pukul 15.00 wita, peristiwa itu bermula saat pelaku berinisial RU (28) bersama korban dan warga di desa tersebut sedang melaksanakan giat gotong royong pada siang hari atau sekira pukul 11.00 Wita. Selang beristirahat, pelaku memberi sebatang rokok ke warga.

“Tiba-tiba korban mengatakan ke pelaku jika rokok yang ia beri ke warga harganya murah. Dengan berdalil “Kenapa ko bagi rokok murah, sedangkan kamu pedagang durian,”. Tak tanggung-tanggung, korban kemudian memukul wajah pelaku,” ujar Agus, Selasa (4/7/2023).

Lanjut Agus, Setelah itu korban kembali memarangi kap motor pelaku. Ternyata persoalan tersebut tak selesai setelah pemukulan itu. Saat pelaku pulang ke rumah, dia mengambil sebilah parang dan mendatangi rumah korban.

Kapolsek mengungkapkan, maksud dan tujuan pelaku mendatangi rumah korban untuk meminta pertanggung jawaban. Akan tetapi, korban kembali mengatakan pelaku “Mauji ko ku tambai,” dan sambil mencabut parangnya.

“Namun korban tak sempat untuk menebas, sehingga pelaku pun langsung mencabut duluan parangnya yang berada di pinggangnya dan menebas leher kiri korban,” ungkap Agus.

Atas kejadian itu, korban meninggal dunia di tempat. Kapolsek mengatakan saat ini pelaku sudah diamankan.

“Sudah diamankan (ditangkap),” katanya.

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra