Petugas Cleaning Service Bapas II Kendari Temukan Narkotika Jenis Sabu di Halaman Kantor

Petugas Cleaning Service Bapas II Kendari Temukan Narkotika Jenis Sabu di Halaman Kantor
Bapas Klas II Kendari

Indosultra.com, Kendari – Karyawan Cleaning service di kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kendari, Vira menemukan narkoba berupa satu paket sabu dengan berat 0,45 gram di depan kantor tempatnya bekerja pada Senin (29/8/2022).

Kepala Bapas II Kendari, Hasrudin saat dikonfirmasi mengenai penemuan barang tersebut mengatakan bahwa barang haram itu pertama kali ditemukan oleh karyawan Cleaning Service saat membersihkan halaman kantor Bapas II Kendari.

“Karna penasaran dengan isi paket tersebut, kami membuka bungkusan itu. Alhasil, bungkusan itu berisi kristal bening yang diduga mirip narkotika jenis Sabu. Kemudian kami langsung membawa barang yang diduga Sabu itu di Polsek Mandonga untuk dilakukan penyelidikan,” tutur Hasrudin dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu (31/8/2022).

Selanjutnya, personel Polsek Mandonga membawa bingkisan itu di Mako Polresta Kendari.

Dari hasil penyelidikan, Kasat Narkoba Polresta Kendari, AKP Hamka membenarkan bahwa paket tersebut adalah Sabu seberat 0,45 gram. “Kemarin dari Bapas menyerahkan kepada Polsek Mandonga, kemudian dari Polsek diserahkan ke Satresnarkoba Polresta Kendari. Adapun barang bukti diduga Sabu sebanyak satu sachet dengan berat bruto 0,45 gram,” kata AKP Hamka via WhatsApp.

Terkait narkotika tersebut, Sat Resnarkoba Polresta Kendari masih melakukan penyelidikan dan pengembangan guna mengungkap pelaku yang menyimpan Sabu tersebut. (b)

Laporan : K15