Pilkada Konut, Tokoh Perempuan Ini Optimis “Rabu” Menang 80 Persen Di Desa Laramo

Ketgam: Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera saat melakukan kampanye terbatas di Desa Laramo, Kecamatan Lembo.

Indosultra.Com, Konawe Utara-Tokoh Perempuan Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Mawarni optimis pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera menang 80 persen di Desa Laramo pada pemilihan kepala daerah (pilkada) nanti.

Dikatakan Mawarni, paslon tagline Rabu bersatu itu memperoleh dukungan full dari masyarakat karena program kerja yang dijalankan diperiode pertama telah terbukti. Dan nyata dirasakan langsung masyarakat secara umum tanpa ada perbedaan. Seperti, sektor kesehatan, pendidikan, pertanian, perikanan, ketahanan pangan, perdagangan dan lainnya.

Selain itu, bertanggung jawab dan peduli terhadap keselamatan rakyat dan daerahnya saat tertimpah musibah. Seperti, pada penanganan banjir dan covid-19.

“Kedepannya untuk Desa Laramo kita lanjutkan dan perjuangkan pembangunan jembatan penghubung jalan usaha tani, pegerasan dan pengaspalan jalan, serta fasilitas disektor pertanian,”kata Mawarni dalam orasi politiknya diacara kampanye terbatas Desa Laramo, Jumat (16/10/2020).

Mawarni.

Wanita yang juga menjabat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut ini menyampaikan, kepemimpinan Ruksamin dan Abu Haera telah terukur dan teruji. Sehingga, tak ada keraguan bagi masyarakat untuk tetap mendukung dan berjuang menangkan pasangan politisi-birokrasi itu.

“Prioritas bidang pertanian terus kita perjuangkan untuk masyarakat di Desa Laramo dan Kecamatan Lembo secara umum sehingga lebih baik, maju dan memperoleh kehidupan lebih sejahtera dan berdaya saing,”ujarnya.

Ditempat itu, Cabup Konut, Ruksamin mengatakan, di periode keduanya ini terus berjuang untuk melanjutkan program kerja demi kemajuan masyarakat dan daerah tanpa tebang pilih. Disampaikan program kerja pro rakyat tetap menjadi skala prioritas untuk kesejatraan rakyat dan mengembangkan pembangunan infrastruktur daerah seperti Ibu Kota Wanggudu dan lainnya.

Untuk diketahui, paslon Ruksamin-Abu Haera menggelar kampanye terbatas di Desa Laramo, Kecamatan Lembo. Dalam kegiatan itu di hadiri seluruh tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan warga sekitar berjumlah 50 orang sesuai syarat aturan. Namun, banyak masyarakat memadati area sekitar tempat kampanye.

Selain calon, turut hadir Ketua Tim Kampaye, Sudiro, Juru Bicara Rabu, Yusran Taridala, para petinggi partai pengusung dari PDIP, Nasdem, Golkar dan PBB. Dalam acara itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid dan para panwascam serta kepolisian.*

Laporan: CR