Pimpin Apel Pagi, Wakil Bupati Konut Tegaskan ASN Amanah Dalam Bekerja

Ketgam: Wakil Bupati Konut, Abu Haera mewakili Bupati Konut, Ruksamin saat memimpin apel pagi.(foto istimewah)

Indosultra.Com, Konawe Utara-Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abu Haera menegaskan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konut agar memegang teguh amanah dan tanggung jawab dalam bekerja.

Mewakili Bupati Konut, Ruksamin, Abu Haera menyampaikan, ASN memiliki peran sebagai perencana, pelaksana, serta pengawas penyelenggaraan
tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional. Selain itu, melaksanakan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, sehingga dengan memegang teguh amanah dan tanggung jawab dipastikan menghasilkan kerja yang baik.

“Soal kedisiplinan bekerja berulang-ulang kali diingatkan dan disampaikan oleh pimpinan. Ini menjadi catatan kita untuk dilaksanakan, karena ini menjadi dasar kita untuk menciptakan kualitas program kerja yang baik untuk membawa kemajuan roda pemerintahan, daerah dan masyarakat yang lebih sejahtera dan berdaya saing,”katanya saat memimpin apel pagi dipelataran Kantor Bupati Konut, Senin (24/5/2021).

Mantan Sekda Konut ini juga menegaskan, bagi ASN yang lalai menjalankan tugasnya dan melakukan pelanggaran kedisipilinan tak segan-segan diberi sanksi tegas tanpa pandang bulu. Hal itu dimaksudkan, agar pelaksanaan pelayanan publik dapat berjalan dengan maksminal.

“Kepedulian kesejateraan pemerintah terhadap ASN sangat tinggi, terlebih dengan adanya tunjungan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Sehingga, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak aktif bekerja sesuai aturan dan tupoksi masing-masing,”terangnya.

Diakhir sambutannya pria yang juga pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Konut ini mengharapkan, agar para ASN mencintai pekerjaan dan seragam yang dikenakan. Serta, bekerja dengan baik dan ikhlas semata-mata untuk pengabdian kepada bangsa, daerah dan masyarakat.

“Banyak orang ingin jadi ASN tapi tidak bisa dan bukan rezekinya. Bersyukur lah kalian menjadi ASN, olehnya itu bekerjalah dengan baik, kompak dan jaga kebersamaan,”imbaunya kepada para ASN.*(IS)

Laporan: Jefri Ipnu