Pj Gubernur Sultra Lantik Kadis DLH Sultra Jadi Pj Bupati Kolaka

Indosultra.Com,Kendari – Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto melantik Kepala Dinas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Makkawaru menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kolaka, pada Senin (15/1/2024).

Andi Makkawaru diketahui mengantikan Muhamad Jayadin yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka.

Pelantikan Pj Bupati Kolaka itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian Nomor 100.2:1:3-71 tahun 2024 tentang pengangkatan pejabat Bupati Kolaka tertanggal 7 Januari 2024.

Dalam kesempatan itu Pj Gubernur Sultra Andap meminta kepada Pj Bupati Kolaka yang dilantik untuk menjaga amanah yang telah diberikan.

Selain itu juga, Andap meminta Pj Bupati Kolaka untuk menjaga netralitas dalam pemerintahan Kabupaten Kolaka di Pemilu 2024.

“Bagaimana kita intens monitor anggotanya dalam menjaga netralitas karena dalam beberapa waktu ini kita akan bertemu dengan pesta demokrasi 29 hari lagi. Jadi saya minta siapkan untuk menghadapi itu,” kata Andap.

Andap juga berpesan kepada pejabat Bupati untuk mensukseskan agenda nasional dalam hal ini menurunkan Stunting dan inflasi di daerah.

“Lain-lain tugas nasional adalah bagaimana mengendalikan inflasi, Stunting termasuk juga berbagai kebijakan nasional lainnya itu harus,” pungkasnya.

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra