Potret Kebersamaan Pimpinan Dan Staf Dinas Kesehatan Konut

Indosultra.Com, Konawe Utara – Kepemimpinan Nurjannah Efendi sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), patut diacungi jempol.

Bukan tanpa alasan, model kepemimpinan yang dijalankan mampun membangun sistem kerja yang baik antara pimpinan dan bawahan.

Nurjannah Efendi membangun kebersamaan dengan seluruh stafnya tidak hanya saat jam kerja saja, tapi juga diluar jam kerja.

Seperti yang kembali ditemui awak media baru-baru ini di salah satu rumah makan ternama di Kendari.

Ditempat refreshing itu, terlihat Kepala Dinas Kesehatan dan seluruh stafnya tengah makan bersama menikmati hidangan menu yang telah disiapkan oleh pegawai restoran.

Berbagai macam menu disantap dengan lahap. Lupa, memon itu juga diabadikan melalui foto Selfie.

Yang lebih menarik, seluruh menu makanan dan tempat telah di pesan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, Nurjanah Efendi dan dibayar menggunakan dana pribadinya, dengan kata lain Nurjannah mentraktir bawahannya.

Menyelusuri lebih dalam, rupanya hal demikian sudah lama dilakukan, dan menjadi agenda rutin Kadis Kesehatan Konut untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi, serta kekompakan bersama seluruh stafnya.

Selain itu mempererat hubungan kerja untuk membiasakan saling membantu baik pada saat jam kerja maupun diluar jam kerja.

“Kesuksesan program kerja, ada pada nilai kompakan dalam sebuah instansi. Jika tidak kompak maka yang ada hanya saling menjatuhkan. Tapi kalau sudah kompak, pekerjaan berat pun bisa terselesaikan dengan baik,”kata Nurjannah Efendi.

Wanita bernama lengkap Nurjanah Efendi, Am.Keb.,SKM.,M.Si.,M.Kes ini menyampaikan, meski demikian ketegasan dalam berkepemimpinan tetap diterapkan dengan maksud menegakkan kedisiplinan dalam bekerja dan dapat memahami untuk saling menghormati.**(IS)

Laporan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!