PWI Konut Dan Warga Bantu Peningkatan Infrastruktur Mesjid di Huntara

Ketgam: Penyerahan bantuan untuk pembenahan Mesjid di Huntara

Indosultra.Com, Konawe Utara-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), bantu peningkatan infrastruktur mesjid yang berada di Hunian sementara (Huntara) bertempat Desa Tangguluri, Kecamatan Asera.

Keberadaan mesjid yang berada di tempat pengungsian korban banjir bandang itu terbilang tidak layak untuk digunakan berbidah. Terlebih, pada pelaksanaan shalat Ied Idhul Fitri.

Oleh sebab itu, warga setempat bersama organisasi PWI dan penghuni Huntara berinisiatif untuk gotong royong melakukan pembenahan, serta peningkatan sarana prasarana mesjid tersebut.

“Alhamdulillah berkat dukungan teman-teman PWI Konut, dan warga peroses peningkatan bangunan mesjid dapat dilaksanakan, dan dikerjakan oleh warga Huntara secara swadaya,”kata Wiwin Abas salah satu anggota PWI Konut usai menyerahkan donasi bantuan mesjid Huntara, Sabtu (30/4/2022).

Mesjid tersebut, akan digunakan warga Huntara pada pelaksanaan shalat Ied nanti. Tercatat, ada sekitar 300 lebih jiwa mengungsi ditempat itu sejak tahun 2019 usai banjir bandang menghacurkan rumah mereka hingga rata tanah.

Ketua PWI Konut, Jefri Ipnu mengatakan, hubungan silaturahmi jauh lebih penting dan utama dibanding nilai santunan yang diberikan. Selain itu, untuk mengudukasi para dermawan lainnya menyisihkan sedikit rezeki kepada para korban banjir di Huntara.

“Tentunya kami berharap, agar Pemerintah Pusat dapat segera merespon permintaan Pemerintah Daerah, merealisasikan pembanguan Hunian Tetap (Huntap) untuk saudara-saudara kita yang korban banjir, agar mereka mendapat tempat tinggal yang lebih layak,”terangnya.*(IS)

Laporan: Redaksi