Resmikan Tagline ASR, Andi Sumangerukka: ASR Ada di Mana-mana

Resmikan Tagline ASR, Andi Sumangerukka: ASR Ada di Mana-mana
Penandatanganan Prasasti Tugu Loreng Garuda oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Selasa (23/03/2021) (Indosultra.com)

Indosultra.com, Kendari – Sebanyak 200 kendaraan bermotor diterjunkan dalam pengoperasian pemberian bantuan bahan pangan kepada masyarakat di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) bersamaan dengan launching tagline Aku Sahabat Rakyat (ASR) di Makorem 143 Halu Oleo Kendari, Selasa (23/03/2021)

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jendral (Mayjen) TNI Andi Sumangerukka mengatakan, kegiatan launching tagline ini sengaja dilaksanakan karena sifatnya kegiatan kemanusiaan.

“ASR itu ada di mana – mana. Mohon maaf, kalau ada nanti yang mengatakan kalau nanti ASR itu cuman ada di Sultra,” kata Andi Sumangerukka.

Dirinya mengatakan pelaksanaan launching tidak hanya digelar di Kota Kendari saja, tapi juga di Kota Makassar bahkan di Sulawesi Barat (Sulbar) pada saat terjadi kebencanaan.

“Kita ingin menyampaikan kepada masyarakat dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak langsung terhadap Covid-19 saat ini,” tuturnya.

Launching-nya tagline ASR juga bersamaan dengan penyerahan paket sembako itu, dirinya berharap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu.

Kata dia, dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat meningkatkan dan mempererat sinergi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Selain launching Tagline ASR, dalam kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Prasasti Tugu Loreng Garuda oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka untuk Desa Puunangga, Kecamatan Lalembuu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolda Sultra, Sekretaris, Ketua DPRD Sultra, Sekda Provinsi Sultra dan Wakil Wali Kota Kendari.

Laporan : Rachmat Ramadhan