Ruksamin Serahkan Hadiah 65 Juta Kepada Pemenang STQ Tingkat Kabupaten, Untuk Provinsi Disiapkan Umroh

Ketgam: Bupati Konut, Ruksamin didampingi Sekda Konut, Kasim Pagala dan pihak Kementerian Agama RI cabnag Konut serta Kabag Kesra Konut saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba STQ tingkat Kabupaten.(Foto: Istimewah).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Mendorong kemajuan program keagaaman kepada generasi muda menjadi salah satu program kerja Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin dengan tujuan untuk menciptakan pemimpin-pemimpin yang baik dan berahlak.

Tak hanya itu, kesejateraan juga menjadi perhatiannya untuk mendorong semangat para peserta agar terus mau belajar dan menjadi yang terbaik.

Hal itu, dibuktikan pria bergelar doktor ini saat membuka acara Training Center STQ Konut untuk persiapan lomba Seleksi Tilawitil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dilakasanakan pada tanggal 2 sampai 7 april 2021 bertempat disalah satu hotel di Kendari, Rabu (31/3/2021).

Bupati Konut, Ruksamin saat memberikan sambutan

Ditempat itu, Ruksamin menyerahkan hadiah kepada peserta pemenang juara pertama STQ tingkat Kabupaten Konut yang sebelumnya telah dijanjikan sebesar Rp 65 juta. Masing-masing, untuk Hifdzil Al-Qur’an 30 Juz sebanyak Rp30 juta, Hifdzil Al-Qur’an 20 Juz Rp20 juta, 10 Juz Rp10 juta, dan 1 Juz dan tilawah Rp5 juta.

“Kalian harus terus semangat, belajar dan berjuang. Kami optimis kali akan menjadi yang terbaik, saya akan selalu mendampingi kalian untuk mengharumkan nama daerah Konawe Utara diperlombaan STQ,”kata Ruksamin dengan nada haru kepada para peserta.

Sementara itu, dalam rangka meningkatkan kesiapan peserta yang akan mewakili Konut pada lomba STQ tingkat provinsi pada tanggal 2 sampai 7 april, Kementrian Agama RI cabang Konut berkerjasama dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Konut menyelenggarakan kegiatan Pemusatan Pelatihan/ Training Center (TC) pembinaan Qori-Qoriah, Hafidz-Hafidzah, Mufassir-Mufassirah, dan Haddits-Hadditsah tingkat Kabupaten Konut.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 19 orang peserta itu, dibuka langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Konut Kasim Pagala, disalah satu Hotel di Kota Kendari. Ruksamin mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“kami merasa berbesar hati dan memberikan apresiasi yang tinggi pelaksanaan kegiatan semacam ini, yang tentunya akan memberikan manfaat yang besar bagi peserta”ungkap mantan Ketua DPRD Konut ini.

Sebagai bentuk dukungan, Pemda Konut guna mendorong semangat para peserta yang akan mengikuti lomba STQ, Bupati Konut menjanjikan setiap peserta yang berhasil meraih juara pertama dalam lomba itu akan dihadiahi Umroh.

“Kalian semua yang juara 1 harus umroh, ini sengaja saya lakukan, saya ingin adik-adik sekalian harus betul-betul optimis untuk juara, dan selamat berlomba saya akan mendoakan terus semoga hasilnya bisa membawa harum nama kabupaten konawe utara”terangnya.

Untuk diketahui beberapa Cabang / golongan yang di TC-kan meliputi Cabang Tilawah yang diikuti oleh golongan dewasa, dan anak-anak, Hifdzil Qur’an diikuti oleh golongan 1 Juz dan Tilawah, 5 Juz dan Tilawah, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz, penghapal 100 hadits dan 500 hadits, serta Tafsir Alquan.*(IS).

Laporan: Jefri Ipnu