Safruddin Resmi Jabat Sekda Definitif, Bupati Konut: Tingkat Pengawasan Tugas Ditiap Perangkat Daerah

Indosultra.Com, Konawe Utara -Safruddin.,S.Pd.,M.Si resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Konawe (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Safruddin Dilantik oleh Bupati Konawe Utara, Dr.Ir.H. Ruksamin bertempat di Aula Kantor Bupati Konut Sabtu (29/06/2024).

Sebelum pelantikan ini, Safruddin sendiri sebelumnya diamanahkan sebagai Plh Sekda Konawe Utara. Dan menjabat sebagai Asisten l Sekretariat Daerah (Setda) Konawe Utara.

Safrudin sendiri juga pernah menduduki jabatan sebagai Camat Molawe, kemudian dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Konut.

Kini, Safruddin dilantik sebagai Sekda Konut definitif usai diterbitkannya persetujuan Gubernur Sultra bernomor 800.1.3.3/2577 tanggal 13 Juni 2024 tentang Rekomendasi Pengangkatan dan pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Utara.

Melalui pelantikan tersebut, Ruksamin mengucapkan selamat kepada Bapak Syafruddin, yang baru saja dilantik menjadi Sekda Konut

“Semoga dengan dilantiknya bapak menjadi Sekretaris Daerah, kinerja perangkat daerah yang berada di Kabupaten Konut dapat menjadi lebih baik lagi”ucapnya.

Bupati Konut 2 periode ini berharap sekda yang baru saja dilantiknya dapat terus meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan tugas yang ada di perangkat daerah, dengan berkoordinasi dan berkolaborasi bersama para Asisten Daerah.

“Saya berharap, Bapak Sekda,
langsung menegaskan core value ASN
“BERAKHLAK” di lingkup Pemda Konut, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif” harapnya.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Konut ini juga berharap Sekda Konut dapat menghasilkan inovasi yang memberikan dampak besar dalam
organisasi, terutama dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan yang semakin kompleks dan penuh tantangan.

Pria yang juga menjabat Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sultra ini,kemudian menekankan agar fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik, dan mengikuti dinamika
yang terus berkembang tersebut.

“Kita harus melayani bukan dilayani. Mari kita ubah pola pikir yang modern dan berkemajuan” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya,ndirinya tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait sehingga berhasil
menyelesaikan seluruh tahapan proses pengisian Jabatan Sekretaris Daerah definitif secara transparan dan objektif mulai dari tahapan seleksi sampai dengan pelantikan pada hari ini.

Diketahui turut hadir dalam pelantikan ini Ketua DPRD Konut, Forkopimda Konut, Ketua KPU dan Bawaslu Konut, Kepala OPD dan Kabag lingkup Pemda Konut.**(IS/ADV/B)

Laporan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!