Santri dan Siswa di Konawe Panik, Dikira Akan Disuntik

Santri dan Siswa di Konawe Panik, Dikira Akan Disuntik

Indosultra.com, Unaaha – Sejumlah siswa di yayasan pendidikan dan perguruan islam Darul Ulum Desa Padang Mekar, Kecamatan Padangguni, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) panik saat petugas dari UPTD puskesmas Padangguni menggelar penjaringan anak sekolah di sekolah mereka pada Senin 11/10/21.

” Kita kira mau disuntik, ” ucap Saeful Ali, siswa kelas X Madrasah Aliyah Darul Ulum.

Kegiatan penjaringan siswa di sekolah itu bertujuan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan siswa, yang rutin dilakukan sekali dalam satu tahun pembelajaran. Lebih dari 200 santri putra dan putri mengikuti penjaringan tersebut. Pemeriksaan meliputi, tinggi badan, berat badan, penglihatan, pendengaran dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Mewakili pihak puskesmas Padangguni, Retno A. Mg mengungkapkan bahwa kegiatan PAS ini memiliki tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan siswa baik fisik maupun mentalnya. ” Kita melakukan pemeriksaan ini agar kita bisa mendeteksi sejak dini jika ada penyakit yang berbahaya,” terangnya saat dikonfirmasi.

Santri dan Siswa di Konawe Panik, Dikira Akan Disuntik

Kepala Madrasah Tsanawiyah Al Muqarabbun, Oos Rustaman memberikan apresiasi kepada pihak tenaga kesehatan puskesmas padangguni yang telah melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada santri MTS dan MA . ” Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan penjaringan, selain kesehatan mereka diperiksa mereka juga bisa menceritakan keluhan atau konsultasi kesehatan mereka secara gratis ” jelasnya

Kegiatan penjaringan tak hanya dilakukan di Madrasah Aliya Darul Ulum Padangguni dan Madrasah tsanawiyah Al Muqarabbun Padangguni, namun akan dilaksanakan di seluruh sekolah yang ada di kecamatan Padangguni kabupaten konawe Sulawesi Tenggara.

Untuk diketahui Madrasah Aliyah Darul Ulum dan Madrasah Tsanawiyah Tsanawiyah Al Muqarabbun merupakan pondok pesantren dengan yayasan yang sama yakni yayasan pendidikan dan perguruan islam Darul Ulum ulum Padangguni. (b)

Laporan Febri