Senin Pengurus PBSI Konut Dikukuhkan, KONI Konut Apresiasi Target 4 Medali Emas di Porprov Ke XIV

Senin Pengurus PBSI Konut Dikukuhkan, KONI Konut Apresiasi Target 4 Medali Emas di Porprov Ke XIV
Abu Haera - Muhardi Mustafa

Indosultra.Com, Konawe Utara-Tepat 29 Agustus 2022 seluruh pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), di kukuhkan. Kegiatan pengukuhan di jadwalkan Pukul 14.00 wita.

Pengukuhan akan dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Konasara Wanggudu, di hadiri langsung pimpinan dan pengurus PBSI Provinsi, Bupati Konut, Ketua KONI Konut, Ketua DPRD Konut, Kapolres Konut, Pabung Kodim 1417/Kendari dan Forkopimda Konut.

Ketua PBSI Konut, Muhardi Mustafa mengatakan, pengukuhan dilaksankan untuk memberikan legilitas kepada para pengurus dalam bekerja memajukan roda organisasi yang membidangi perbulutangkisan ini.

Selain itu, pria yang juga menjabat Asisten ll Setda Konut ini juga menyampaikan, dengan di kukuhkannya para pengurus, PBSI Konut menyatakan siap untuk berlaga di Ivent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung di Kabupaten Buton dan Kota Bau-Bau pada september nanti.

“Tim PBSI Konut siap bekerja dan kembali berjuang menjadi yang terbaik di Porprov nanti,”kata Muhardi Mustafa saat menghadiri Rapat Koordinasi KONI Konut dan persiapan Porprov ke XIV, Kamis (25/8/2022).

Senin Pengurus PBSI Konut Dikukuhkan, KONI Konut Apresiasi Target 4 Medali Emas di Porprov Ke XIV

Muhardi Mustafa yang kerap disapa Dedi ini juga mengungkapkan, di Porprov nanti, PBSI akan menurunkan 12 atlet bulutangkis, 3 orang pelatih dan 5 official.

“Kami target 4 medali emas, 3 perak, 1 perunggu. Kami optimis raih medali karena atlet yang kami turunkan berlomba memiliki kualitas dan skil yang baik dan matang dibidangnya,”ujarnya.

Dia menambahkan, untuk memaksimalkan capaian target medali pihaknya mempersiapkan para atlet melakukan TC untuk meningkatkan tehnik permainan.

Selain itu, mempertahankan gelar juara umum bulu tangkis yang telah di raih pada Porprov yang digelar di Kabupaten Kolaka beberapa waktu lalu.

 

Sementara itu, Sekertaris Umum KONI Konut, Irwan menyatakan PBSI Konut sah untuk mengikuti Porprov ke XIV. Hal itu sesuai dengan syarakat administrasi yang lengkap dan memiliki SK kepengurusan yang sah.

Senin Pengurus PBSI Konut Dikukuhkan, KONI Konut Apresiasi Target 4 Medali Emas di Porprov Ke XIV

Ketua KONI Konut, Abu Haera memberikan apreasiasi besar atas kesiapan seluruh tim PBSI Konut, dan semangat yang tinggi untuk meraih medali emas dan juara pada ivent tersebut.

Menurutnya, semangat para pengcab-pengcab sangat berpengaruh pada atlet yang akan turun berlaga untuk menjadi juara dan membawa harum nama daerah.

“Kami sangat apresiasi semangat yang tinggi dari tim PBSI Konut yang memiliki optimisme meningkatkan perolehan medali di Porprov nanti,”paparnya dengan nada semangat.

Secara umum, Abu Haera yang juga menjabat Wakil Bupati Konut menyampaikan sebanyak 730 atlet dari 28 cabang olahraga (cabor) akan turunkan bertanding.

Selain itu, melalui peran Bupati Konut, Ruksamin bersama KONI juga menaikkan bonus atlet peraih medali masing-masing, medali emas Rp 50 Juta, perak dari Rp 15 juta naik menjadi Rp 20 juta, perunggu dari 7, 5 juta naik menjadi 10 juta. Selain itu juga ada tambahan bonus untuk pelatih untuk peraih medali emas sebesar Rp 10 juta permedali.

“Kita harus optimis untuk menaikkan peringkat kit yang telah di perjuangkan oleh bapak bupati pada Porprov di Kabupaten Kolaka dari peringkat 5 se-Sultra, paling kurang kita masuk peringat 3 se-Sultra,”tutupnya.**(IS) (ADV)

Laporan: Jefri