Seorang Warga Koltim Hilang di Hutan Usai Memetik Merica

Seorang Warga Koltim Hilang di Hutan Usai Memetik Merica
Tim SAR Melakukan Pencarian Terhadap Seorang Warga Di Koltim Hilang Yang Hendak Memetik Merica, Di Desa Wiawia

Indosultra.com, Kendari – Ketut Wijaya (35), seorang warga Desa Wiawia, Kecamatan Poli-polia, Kabupaten Kolaka Timur dilaporkan hilang dengan saat pulang dari memetik merica di kebunnya pada Jumat (28/01/2022).

Humas Basarnas Kota Kendari, Wahyudi membenarkan peristiwa itu. Ia mengatakan, pada tanggal 28 Januari 2022 sekitar pukul 16.30 WITA, pihaknya menerima informasi dari Kanit Intel Polsek Ladongi yang melaporkan seorang warga Koltim hilang di hutan desa wiawia saat hendak pergi memetik merica.

“Berdasarkan laporan tersebut pada pukul 16.50 WITA, Tim SAR Kolaka diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan Rescue car untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh dari Pos SAR Kolaka menuju LKP sekitar 40 km,” ungkap Wahyudi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/01/2022).

Selanjutnya, pukul 17.55 WITA Tim Rescue Pos SAR Kolaka tiba di LKP dan berkoordinasi dengan pihak terkait dan melakukan pencarian hingga pukul 20.00 WITA. Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian dengan hasil nihil. Pada Sabtu 29 januari 2022 pukul 07.00 WITA Tim SAR kembali melanjutkan Ops SAR hari kedua pencarian.

Wahyudi menuturkan kronologis kejadian itu berawal pada tanggal 26 Januari 2022, korban bersama 2 orang rekannya pergi memetik merica, lalu sekitar pukul 17.00 WITA mereka pulang. Di perjalanan pulang balik ke rumah, korban dan 2 orang rekannya berbeda jalan, korban menuju arah barat sementara 2 orang rekannya menuju arah utara. (b)

Laporan : Amir