Niat Membeli Hadiah, Pemuda Asal Konawe Tewas Tabrak Mobil Tronton

Niat Membeli Hadiah, Pemuda Asal Konawe Tewas Tabrak Mobil Tronton

Indosultra.com, Unaaha – Seorang pemuda warga Desa Awuliti, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe inisial D alias J, tewas seketika setelah menabrak mobil truk yang sedang parkir di jalan poros Unaaha – Kolaka tepatnya di kelurahan Uepai pada Jumat (28/1/22) malam.

Kepala satuan (Kasat) lalulintas (Lantas) polisi resor (polres) Konawe, Inspektur satu (Iptu) Ridwan S.IK melalui Ajun Inspektur dua (Aipda) Ramli membenarkan kejadian itu.

” Iya betul, kejadiannya tadi malam sekitar pukul 20:15 wita,” jelas Aipda Ramli saat dikonfirmasi via WhatsApp, Sabtu (29/1/22).

Ramli mengatakan, mobil truk tronton nomor polisi DP 8665 GB yang dikemudikan oleh Asep bergerak dari arah Kolaka menuju arah Unaaha, namun dalam perjalanan truk yang memuat alat berat jenis excavator tersebut harus berhenti di bahu jalan karena mengalami pecah ban belakang. Sementara korban D alias J bergerak dari arah yang sama menggunakan motor matik dengan plat DT 4684 DT menabrak mobil truk tersebut.

” Korban menabrak mobil tronton yang sedang parkir di bahu jalan karena ban belakang Mobil truk bagian kiri pecah,” tutur Ramli.

Atas kejadian itu, pengendara motor D alias J mengalami luka dan meninggal di tempat kecelakaan. Sedangkan sopir mobil truk naas tersebut Asep diamankan satuan lalu lintas polres Konawe untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Sebelum kejadian, lanjut Aipda Ramli, korban dalam perjalanan ke Unaaha hendak membeli hadiah untuk kemenakannya.

“Informasi yang kita himpun, korban habis gajian jadi dari rumahnya berangkat ke Unaaha mau beli mainan untuk ponakannya. Dalam perjalanan ternyata korban menabrak mobil tronton itu yang sedang parkir,” tutup Ramli. (b)

Laporan : Febri