Sinergi Bersama Pemerintah, KONI Konut Pastikan Siap Bersaing Diivent Porprov

Abu haera

Abu Haera

Indosultra.Com, Konawe Utara-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), pastikan siap bersaing pada ivent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan di helat di Kota Bau-Bau pada september nanti.

Bersinergi bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dibawah komando Bupati Konut, Ruksamin, KONI Konut saat ini tengah menyiapkan atlet-atlet berkualitas di masing-masing cabang olahraga (cabor) yang akan di perlombakan.

“Pengcab-pengcab kita sudah terbentuk dan telah dilangsungkan pengukuhan. Ini salah satu langkah dasar kami untuk mempermantap dan memperkuat Konawe Utara di Porprov nanti,”kata Ketua KONI Konut, Abu Haera, Kamis (17/2/2022).

Dikatakan Abu Haera, pihaknya optimis atlet Konut dapat meraih medali emas di setiap cabor yang di perlombakan.

“Perjuangan pak bupati menaikkan peringkat perestasi olahraga Konawe Utara se-Sultra terus kita pertahankan dan kami optimis dapat di tingkatkan,”ujar pria yang juga menjabat Wakil Bupati Konut ini.

Mengenai bonus para atlet yang meraih medali. Mantan Sekda Konut ini mengungkapkan, telah menyiapkan sesuai atas koordinasi yang terbangun bersama pemerintah setempat.

“Untuk bonus, saat ini masih sama seperti yang disiapkan pak bupati waktu proprov di Kabupaten Kolaka, yaitu untuk emas Rp 50 juta, perak Rp15 juta, perunggu Rp 7,5 juta,”ucapnya.

Diamenambahkan, KONI Konut saat ini terus lakukan proses pemantapan mulai tingkat pengurus organisasi, sampai dengan kesiapan atlet menghadapi ivent bergengsi nanti. Selain itu, membantu pemerintah membuat kebijakan bidang pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan olahraga prestasi pada tingkat kabupaten, provinsi sampai nasional.*(IS)

Laporan: Jefri