Lelang JTP Pemda Konut Tunggu Rekomendasi KASN

Kasim pagala
Kasim Pagala

Indosultra.Com, Konawe Utara-Proses lelang Jabatan Tinggi Pratama (JTP) Pemerintah Daerah Pemda Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Hal itu disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Konut, Kasim Pagala diruang kerjanya, Kamis (17/2/2022).

“Prosesnya sudah sementara berjalan. Tinggal menunggu rekomendasi dari KASN. Jika sudah ada persetujuan dari KASN baru kita lelang,”ungkapnya.

Disampaikan, sebanyak 13 Jabatan JTP eselon ll Pemda Konut di lelang. Proses lelang JTP antara lain, Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadaman Kebakaran, Dinas Pertanian dan Peternakan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Infokom, Dinas Perkebunan, Dinas Pariwisata, Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan, serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).

“Untuk saat ini posisi tersebut di isi oleh Sekertaris Dinas sebagai Pelaksana Tugas (PtT) kepala dinas,”ujarnya.

Mantan Kadis Dinas PPKB Konut ini menyampaikan, sebelumnya tim panitia seleksi (pansel) JTP telah dibentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang diketuai langsung oleh Sekda.

“Kami juga melibatkan dari beberapa universitas, diantaranya Universitas Sulawesi Tenggara, Universitas Halu Oleo, serta dari Tokoh Masyarakat,”ucapnya.

Untuk syarat mengikuti lelang JTP diantaranya, memiliki kepangkatan dasar minimal 4b, telah mengikuti pelatihan kepemimpinan PIM lll, selain itu pernah menduduki jabatan eselon lll dan lolos asesmen.

“Kita belum bisa pastikan waktunya. Karena intinya kami menunggu rekomendasi KASN,”terangnya.

Diamenambahkan, proses lelang jabatan pimpinan instansi ini dipastikan berjalan sesuai prosedur, profesional dan transparan.*(IS)

Laporan: Jefri Ipnu