Sinergitas Pemda Konut, DPRD Dan PT Antam Diacara Safari Ramadhan Santuni Kaum Dhuafa, Anak Yatim Hingga Bantuan Rumah Ibadah

Indosultra.Com, Konawe Utara – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut kembali laksanakan safari ramadhan.

Hari ketiga safari ramadhan kali ini, Pemda Konut dan DPRD bersinergi dengan PT Aneka Tambang (Antam) Tbk UBP Konut dan berlangsung di Kecamatan Molawe, Rabu 20 Maret 2024.

Program islamiah ini di pimpin langsung Bupati Konut, Ruksamin, bersama Wakil Bupati Konut, Abu Haera, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, Ikbar, serta unsur pimpinan PT Antam Tbk UBP Konut, dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut, serta anggota DPRD Konut.

Kehadiran tim safari ramadhan Pemda Konut, DPRD dan PT Antam disambut langsung oleh Pemerintah Kecamatan, Molawe, Pemerintah Desa Kelurahan, dan masyarakat se-Kecamatan Molawe.

Bupati Konut, Wakil Bupati Konut, dan Ketua DPRD Konut, bersama pimpinan PT Antam tampil kompak melaksanakan safari ramadhan, dan peroleh sambutan hangat dari masyarakat.

Tiba ditempat kegiatan Bupati Konut, Ruksamin dan timnya langsung bersilaturahmi ke masyarakat dan saling tegur sapa.

Suasana, terlihat cair tanpa ada perbedaan antara pejabat pemerintah dan masyarakat sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Diacara itu, Bupati Konut, Wakil Bupati Konut, dan Ketua DPRD Konut dan pimpinan PT Antam secara bersama-sama menyalurkan berbagai bantuan antara lain;
1. Santunan ke anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa.
2. Penyaluran bantuan dana untuk rumah ibadah senilai ratusan juta rupiah.
3. Pembagian sembako pada keluarga kurang mampu.

Dikesempatan itu, Bupati Konut , Ruksamin menyampaikan, safari ramadhan yang dilaksanakan merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan pemerintah di seluruh kecamatan setiap memasuki bulan puasa.

Dikatakan Ruksamin, Safari Ramadhan yang digelar memiliki keutamaan sosial untuk mempererat nilai-nilai keagamaan, ibadah, dan silaturahmi antara sesama umat muslim.

Selain itu, memaksimalkan sarana prasarana ibadah sebagai tempat ibadah, berdoakepada yang maha kuasa agar senantiasa memperoleh keberkahan, perlindungan dan rezeki.

“Inilah satu tujuan kita gelar safari ramadhan. Selain bersilaturahmi, kita juga salurkan bantuan dana untuk pengembangan rumah-rumah ibadah agar bisa lebih maksimal lagi difungsikan,”ucapnya diacara itu.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Konut, Ikbar juga menyampaikan, memberikan suport penuh kepada pemerintah untuk menciptakan program-program yang memiliki asas manfaat baik untuk masyarakat.

Pria bergelar magister hukum ini menyampaikan, akan selalu berada digaris depan mendukung masyarakat peroleh kemakmuran dan kesejahteraan.

Olehnya, sebagai pimpinan di DPRD dia akan selalu mengawal program pemerintah yang pro terhadap kepentingan kemajuan masyarakat dan daerah.

“Dimomen bulan suci ramadhan ini, mari kita saling berjabat tangan, saling merangkul, saling memaafkan. Kita sambut bulan suci ramadhan ini dengan hati yang tulus, ikhlas dan bersih agar kita peroleh berkah dan kemuliaan Allah SWT,”ujarnya.

Selain itu, Wakil Bupati Konut, Abu Haera juga mengajak masyarakat untuk bersatu mempererat tali persaudaraan, sehingga di momen bulan suci ramadhan ini dapat peroleh nikmat Islam dan kehidupan dari Allah SWT.

Ia pun menyampaikan, jika pemerintah dan DPRD akan selalu bersinergi untuk melahirkan inovasi kerja yang memberikan asas manfaat positif untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.(IS/ADV/B)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra